PS Tira Tanpa Dua Legiun Asing Hadapi Persebaya Surabaya

Gilabola.com – PS Tira menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-empat Liga 1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4) sore ini. Dua pemain asing PS Tira besar kemungkinan tak bisa tampil.

Dua legiun asing The Army yang bakal absen kali ini adalah Gustavo Lopez dan Mariano Barriex. Kedua pemain yang sama-sama berasal dari Argentina ini dalam kondisi kurang fit setelah melakoni laga tandang kontra Persipura Jayapura pada Sabtu (7/4) lalu. PS Tira kalah 0-2 saat itu.

Pelatih PS Tira, Rudy Eka Priambada, mengatakan Mariano Barriex mengalami cedera saat berlaga melawan Persipura dan harus mendapatkan sembilan jahitan. Sedangkan Gustavo tidak fit usai perjalanan jauh dari Papua ke Yogyakarta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Jika luka Nano (Mariano Barriex) sudah kering mungkin bisa diturunkan. Demikian pula Gustavo jika fit bisa diturunkan,” ungkap Rudy, Kamis (12/4).

Namun jika kedua legiun asing itu belum siap bermain, Rudy sudah menyiapkan pemain pengganti yang tidak kalah kualitasnya. “Saya tidak khawatir dengan pemain penggantinya. Kualitasnya juga sama,” ucapnya.

Ternyata, kondisi serupa juga dialami Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo kehilangan tiga pemain belakangnya untuk laga ini. Mereka adalah Fandry Imbiri, Rahmad Irianto, dan Otavio Dutra.

Rahmad Irianto bahkan dipastikan menepi selama tiga bulan karena patah dan pasang pelat. Dutra harus istirahat selama dua hingga tiga minggu karena cedera lutut, sedangkan Fandri Imbiri mengalami masalah pada tulang belakangnya.

“Setidaknya ada enam pemain yang tidak dalam kondisi baik. Tiga dipastikan absen dan ini pertandingan sangat berat bagi kami,” kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (12/4).

Meski pertandingan berat, Bajul Ijo sudah menyiapkan pemain yang terbaik untuk melawan The Army. “Ya, kami akan main habis-habisan. Target kami meraih poin jika bisa menang,” ujarnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO