PS Tira Tekad Tinggalkan Zona Merah Kontra PSM Makassar

Berita Bola, PSM Makassar, PS Tira
Gilabola.com Indonesia - PS Tira bertekad menang atas PSM Makassar, Rabu (19/9) malam WIB, agar bisa perbaiki posisinya di papan klasemen Liga 1 Indonesia.

Gilabola.com – PS Tira berpeluang perbaiki posisinya di papan klasemen sementara dan tinggalkan zona degradasi. Skuad asuhan Nil Maizar itupun bertekad menang di laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Rabu (19/9) malam nanti.

Saat ini, PS Tira ada di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan koleksi poin 24. Namun, jumlah poin ini hanya terpaut tipis dengan Perseru Serui dan Persebaya Surabaya yang bertengger di atas PS Tira. Hal inilah yang membuat pelatih Nil Maizar optimistis timnya bisa merangkak naik.

PSM Makassar tentunya bukan lawan yang mudah dikalahkan PS Tira. Apalagi, PS Tira pernah dikalahkan PSM di putaran pertama dengan skor 4-3. Tapi, PS Tira memang tengah di atas angin saat ini, terutama setelah mereka menang 2-0 atas Persebaya Surabaya.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Saya ingin pemain fokus dalam bertanding, berkonsentrasi penuh dan lakukan koordinasi antarlini dengan baik. Tunjukkan daya juang tinggi, seperti saat kami kalahkan Persebaya,” tandas Nil Maizar dalam konferensi pers jelang pertandingan, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Performa apik PS Tira belakangan ini tak luput dari perhatian pelatih PSM, Robert Alberts. Karena itulah, pelatih asal Belanda itu mengaku tak pasang target muluk-muluk dalam pertemuan skuadnya dengan PS Tira.

“Kami punya target membawa pulang satu poin. Kami sudah pelajari mereka, dan sekarang PS Tira cukup kuat setelah berhasil kalahkan Persebaya,” ujar Robert.

Sementara itu striker PSM, Ferdinand Sinaga, mengaku tak ingin kehilangan motivasi jelang pertandingan ini. Apalagi, menurutnya, persiapan PSM untuk hadapi PS Tira sudah sangat matang dan tinggal prakteknya di lapangan.

“Kami sudah lakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Itu laga penting bagi kami. Tim ini akan ikuti instruksi pelatih dengan baik, semoga kami bisa menang,” tandas Ferdinand.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 Indonesia, PSM tercatat belum pernah menang. Tim Juku Eja alami satu kali kalah dan empat kali imbang. Akibatnya, PSM kini merosot ke posisi tujuh dengan kantongi 32 poin.

Perkiraan Susunan Pemain

PS Tira (4-5-1): Angga Saputra; Mahdi Albaar, Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu Wijayance, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Izmy Yaman Hatuwe, Dzimitry Rekish, Jeon Woo-young, Wawan Febrianto; Aleksandar Rakic. Cadangan: Syahrul Trisna, Herwin Tri Saputra, Kasim Slamat, Roni Sugeng, Ahmad Nufiandani, Sansan Fauji, Dimas Drajad.

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama; Willem Jan Pluim, Rizky Pellu, Muhammad Arfan; Ferdinand Sinaga, Alessandro Ferreira Leonardo, Zulham Zamrun. Cadangan: Imam Arif, Ardan Aras, Hasyim Kipuw, Hendra Wijaya, Rasyid Bakri, Guy Junior, Saldi.