PSIS Menjauh dari Zona Degradasi, Dekati Persib dan Arema

PSIS Menjauh dari Zona Degradasi, Dekati Persib dan Arema

PSIS Semarang berhasil menjauh dari zona degradasi usai menang 5-1 atas Arema FC, Minggu (8/12) sore. Posisinya kini di bawah Persib Bandung dan Arema.

Dua gol dari Septian David Maulana dan satu gol lain dari Hari Nur Yulianto membawa Laskar Mahesa Jenar memasuki zona aman dengan kemenangan 5-1 atas Arema FC. Sementara tiga laga lagi tersisa sampai akhir musim, posisi PSIS Semarang di ranking 11 klasemen Liga 1 Indonesia tidak 100 persen aman, tapi setidaknya saat ini mereka sudah sembilan poin di atas zona degradasi.

Untuk tiga laga sisa sampai akhir musim, PSIS Semarang akan menjamu satu tim papan bawah dan dua tim papan atas. Anak-anak Mahesa Jenar akan kedatangan tamu Semen Padang – yang saat ini mengisi posisi teratas zona degradasi – pada 13 Desember nanti, sebelum menghadapi tim calon runner-up Madura United pada 17 Desember dan kemudian Bhayangkara FC pada matchday terakhir 22 Desember nanti. Diperkirakan mereka bisa meraih minimal tiga atau empat poin lagi dari laga-laga sisa tersebut.

Jalannya Pertandingan PSIS Semarang vs Arema FC

Laga baru berjalan 10 menit saat sebuah lemparan ke dalam dari sisi lapangan dilaksanakan secara baik. Bola mencapai tepian kotak penalti dan kemudian diselesaikan dengan baik oleh Hari Nur Yulianto menjadi gol pertama tuan rumah. Skor 1-0.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Butuh waktu sampai akhir babak pertama bagi Septian David Maulana untuk menggandakan keunggulan. Kali ini Hari Nur Yulianto berubah menjadi penyedia assist dengan sebuah umpan lambung dari sisi kiri kotak penalti yang sampai di depan jalur lari Septian dan ia menyambar menjadi gol kedua anak-anak Semarang.

Setelah itu pada awal babak kedua Rivaldy Bawuo membuat berdebar para pendukung Laskar Mahesa Jenar setelah menipiskan skor menjadi 2-1. Ia menerima umpan terobosan Jandia Eka Putra di dalam kotak penalti yang diteruskan menjadi gol balasan Arema FC. Namun hanya selisih lima menit kemudian, Septian David Maulana mengembalikan keunggulan dua gol PSIS Semarang dan kepastian kemenangan dikukuhkan oleh Bruno Silva dengan gol keempatnya menit 62.

Pada masa injury time Komarudin menambahkan skor menjadi 5-1 dan dengan hasil ini PSIS menjauh dari zona degradasi, naik ke posisi 11 klasemen Liga 1 Indonesia dengan poin 40, selisih tiga di bawah tamunya Arek Ngalam dan selisih satu di bawah Persib Bandung. Yang terpenting jarak mereka dengan Semen Padang di dalam zona bahaya adalah sembilan poin.

Starting XI PSIS Semarang vs Arema

PSIS Semarang (4-5-1) : Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Fredyan Sugiyantoro, Wallace Costa, Bayu Nugroho, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana, Finky Pasamba, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Arema FC (4-5-1) : Kartika Ajie, Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius.