PSIS Semarang Kirim PSS Sleman ke Zona Degradasi

PSIS Semarang sukses mengirim PSS Sleman ke zona merah lewat kemenangan tipis 1-0 di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12).

Gila Bola – Ini menjadi kemenangan beruntun PSIS di dua pertandingan terakhir, setelah pada pekan lalu tim asuhan Ian Andrew Gillan itu juga menang 2-0 atas tim ibukota, Persija Jakarta.

Namun untuk dua laga beruntun pula, PSIS Semarang harus melihat dua pemainnya diusir akibat kartu merah. Di laga kontra Persija, Bahril Fahreza diusir di akhir pertandingan. Lalu pada malam ini, Laskar Mahesa Jenar juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Oktafianus Fernando diusir keluar di menit-menit akhir.

Sementara itu, satu-satunya gol yang tercipta di laga ini dibukukan oleh Jonathan Cantillana di menit 31.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sebiji gol ini sangat berdampak besar bagi PSIS, karena mereka beranjak naik ke posisi sembilan dan di pekan ini kantongi poin 20.

Nasib naas dialami PSS Sleman, karena kekalahan yang kembali mereka alami hari ini, langsung membuat tim asuhan Seto Nurdiantoro tersebut langsung terperosok ke zona degradasi. Pekan ini tim Super Elang Jawa berada di urutan 16 dengan hanya kantongi 13 poin.

Sama-sama Ambisi Cetak Gol, PSIS Unggul 

Di awal laga, baik PSS Sleman maupun PSIS Semarang sebenarnya sama-sama langsung tancap gas dan berambisi mencetak gol lebih dulu.

Bahkan di saat yang sama – di 30 menit pertama, kedua tim juga sama-sama memiliki peluang gol. Sayangnya baik PSS maupun PSIS tak bisa menyelesaikan peluang yang tercipta, hingga skor tetap kaca mata.

Upaya yang dilakukan Laskar Mahesa Jenar membuahkan hasil semenit kemudian. Jonathan Cantillana sukses menyarangkan umpan Wawan Febrianto yang tak mampu diantisipasi Muhammad Ridwan. GOL!! PSIS pun memimpin 1-0.

Ngotot di Babak Kedua, PSS Sleman Gagal Mengejar

Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat PSS ngotot samakan kedudukan di babak kedua. Mereka langsung tampil menekan usai turun minum.

Namun, meskipun berhasil lancarkan gempuran ke wilayah PSIS di 15 menit pertama babak kedua, tim Super Elja tak juga berhasil mencetak gol penyama kedudukan karena permainan disiplin yang ditunjukkan skuad PSIS yang selalu berhasil mematahkan serangan PSS di laga ini.

Sementara itu, kubu PSIS pun berjuang untuk menambah koleksi golnya di babak kedua, di antaranya dengan lakukan serangan balik. Mereka bahkan nyaris menggandakan skornya saat Ridho dan Carlos Fortes membombardir gawang PSS di menit ke-72. Beruntung Ridwan berhasil lakukan dua penyelamatan gemilang.

Pemain PSIS Semarang Dikartu Merah Lagi!

Serupa dengan laga melawan Persija di pekan sebelumnya, PSIS juga kehilangan satu pemain di menit-menit akhir pertandingan. Oktafianus Fernando harus mandi lebih cepat setelah diganjar kartu kuning kedua di menit 90+3.

Meski demikian, PSIS berhasil mempertahankan keunggulan tipisnya, 1-0, atas PSS Sleman hingga pluit panjang dibunyikan wasit.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Merauje, Nur Diansyah, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Ze Valente; Riki Saputro, Todd Rivaldo Ferre, Muhammad Rifky; Hokky Caraka.

PSIS Semarang (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Taufik Hidayat, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Jonathan Cantillana, Delvin Rumbino, Wawan Febrianto; Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Riyan Ardiansyah.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaSergio Busquets Putuskan Pensiun dari Timnas Spanyol
SelanjutnyaIsco Jadi Rebutan Klub Liga Inggris, Siapa Saja yang Minat?