PSIS Semarang Percaya Diri Sambut Persib Bandung

PSIS Semarang Percaya Diri Sambut Persib Bandung

Gilabola.com – PSIS Semarang akan jalani laga krusial melawan tim papan atas, Persib Bandung, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11) sore ini.

Pasalnya, sampai pekan ke-30, tim Mahesa Jenar masih berjuang di papan tengah di posisi 12 dengan koleksi poin 39. Mereka harus hadapi Persib Bandung yang berambisi menang dan dekati posisi teratas klasemen sementara yang kini masih diduduki PSM Makassar.

Apalagi, posisi PSIS Semarang masih belum aman dari kemungkinan terdegradasi ke Liga 2 Indonesia. Itu disebabkan karena PSIS hanya terpaut tujuh poin dari tim juru kunci, Perseru Serui, yang kini kantongi poin 32.

Percaya Diri di Hadapan Suporter Sendiri

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

“Perolehan poin sangat ketat. Untuk bisa lebih amankan tempat di Liga 1 Indonesia musim depan, kami wajib menang dalam pertandingan kandang melawan Persib Bandung ini,” tandas pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Diungkapkan Jafri Sastra, PSIS siap menyambut tim Maung Bandung dengan kepercayaan diri yang tinggi. Apalagi mereka akan tampil di hadapan suporter setianya.

Selain itu, PSIS juga catatkan hasil mengagumkan dalam empat laga kandang terakhir yang selalu dilalui dengan kemenangan. Belum lagi dengan performa yang ditampilkan para bintangnya, seperti Ibrahim Conteh, Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva yang mengagumkan – terutama di laga kandang, dan ini menjadi bukti lainnya.

PSIS Tetap Waspadai Ambisi Persib

Tapi, PSIS tentunya tak boleh memandang enteng tamunya kali ini, Persib Bandung. Mereka juga punya motivasi besar untuk tak mau kalah meskipun berlaga di kandang lawan. Skuad asuhan Mario Gomez itu bertekad untuk memetik poin sempurna untuk menjaga peluang juara di akhir musim ini.

“Yang kami pikirkan di laga ini, bagaimana harus memenangkan pertandingan melawan PSIS. Itu saja,” tegas pelatih Persib, Mario Gomez, dalam laman yang sama.

Gomez juga mengaku, dirinya tak mau dipusingkan dengan rekor sempurna PSIS di empat laga kandang terakhir mereka. Saat ini, Persib akan kembali diperkuat Jonathan Bauman yang sudah pulih dari cedera dan diharapkan bisa membuat lini depan Persib lebih tajam. Apalagi, dia kemungkinan besar akan berduet lagi dengan bintang Persib lainnya, Ezechiel N’Douassel.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS (4-3-3): Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, Petar Planic, Haudi Abdillah, Fauzan Fajri; M Yunus, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto. Cadangan: Joko Ribowo, M Wahyu, Gilang Ginarsa, Gustur Cahyo, Nerius Alom, Melcior Majefat, Aldaier Makatindu.

Persib (4-3-3): Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic , Tony Sucipto, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan; Jonathan Buman, Ezechiel N’Douassel. Cadangan: Made Wirawan, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Puja Abdilah, Eka Ramdani, M. Wildan Ramdhani, Atep, Agung Mulyadi, Patrich Wanggai.