PSIS Semarang Tanpa Pemain Andalan di Laga Kontra Persipura

PSIS Semarang Tanpa Pemain Andalan di Laga Kontra Persipura

Gilabola.com – PSIS Semarang kemungkinan besar tak akan diperkuat penyerang andalan, Hari Nur Yulianto, saat hadapi Persipura Jayapura di pekan ke-13 Liga 1 Indonesia, Selasa (6/8) malam nanti.

Menurut pelatih PSIS, Jafri Sastra, Hari Nur alami cedera dalam latihan yang dilakukan skuadnya pada Minggu (4/8) pagi lalu. Saat ini, Hari harus beristirahat sejenak, dengan harapan segera pulih karena hanya alami cedera ringan.

Kondisi ini tentunya sangat mengkhawatirkan, karena tanpa Hari Nur, kedalaman skuad Mahesa Jenar diperkirakan akan berkurang. Belum lagi dengan kinerja lini depa PSIS yang sedang paceklik gol dalam dua laga kandang berturut-turut, hingga mengakibatkan mereka kalah 0-1 dari Persib Bandung dan sang pemuncak klasemen, TIRA Persikabo, 0-2.

Jafri sendiri berharap skuadnya terus menang, apalagi dalam laga-laga kandang, di saat semua tim punya kelebihan karena bermain di kandang sendiri. Untuk hadapi Persipura, yang belakang mulai bangkit bersama pelatih yang baru bergabung kembali, Jacksen F Tiago, Jafri berharap timnya diberi kemudahan setelah berusaha bermain disiplin.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Masalahnya, untuk pertandingan melawan Persipura ini, PSIS Semarang hanya memiliki kesempatan satu hari untuk latihan. Sayangnya, skuad Jafri Sastra sedang alami periodisasi yang tidak diinginkan, yakni tak bisa memangkan laga kandang di dua pertandingan sebelumnya.

Persipura Bertekad Bangkit di Kandang PSIS

PSIS tampaknya memang wajib mewaspadai tamunya kali ini, Persipura, yang bertekad bangkit lagi di kandang Mahesa Jenar. Pelatih Jacksen F Tiago tegaskan, timnya ingin segera move on dari kekalahan di kandang Persebaya Surabaya pekan lalu.

Tim Mutiara tentunya ingin bangkit dan menang, karena tengah berusaha memperbaiki posisinya di papan klasemen. Boaz Salossa dan kawan-kawan saat ini masih terseok-seok di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2019, dengan hanya mengoleksi 10 poin dalam 10 laga yang sudah mereka jalani.

Menurut Jacksen, persiapan yang dilakukan skuadnya untuk laga kontra PSIS berjalan cukup lancar, walau dia terganggu dengan padatnya jadwal pertandingan yang diakibatkan beberapa perubahan atau penundaan.

Namun hadapi PSIS Semarang pada Selasa malam ini, Jacksen akui Persipura sudah lakukan persiapan dengan sebaik mungkin, dan akan benar-benar fokus dalam bermain, demi meraih hasil maksimal. Tentunya, Jacksen berharap timnya bisa meraih kemenangan walau bermain di kandang lawan.