PSIS Semarang Targetkan Poin Penuh Lawan Persija

Usai melumat PSMS Medan 4-1, PSIS Semarang yakin akan menggulung Persija Jakarta, Jumat (20/4).
Usai melumat PSMS Medan 4-1, PSIS Semarang yakin akan menggulung Persija Jakarta, Jumat (20/4).

Gilabola.com – PSIS tak gentar menghadapi nama besar Persija Jakarta. Tim Mahesa Jenar ini malah memasang target meraih poin penuh saat menjamu Macan Kemayoran dalam laga pekan kelima Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Jumat (20/4).

Berbekal kemenangan telak 4-1 atas PSMS Medan pada laga pekan lalu, tim besutan pelatih asal Italia Vincenzo Annese kini sangat termotivasi untuk melanjutkan tren positif itu. Apalagi sebelumnya mereka mampu menahan imbang dua tim besar yang jadi juara dan runner-up Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC dan Bali United.

“Target kita poin penuh. Kami bertekad melanjutkan tren positif,” kata General Manager PSIS Semarang, Wahyu ‘Liluk’ Winarto, di Semarang, Kamis (19/4) tentang peluang timnya dalam laga kontra Persija Jakarta besok.

“Persija bukan tim jelek, mereka tim besar tahun ini. Tapi kita sudah tiga kali menghadapi tiga tim besar musim ini,” tambahnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dari empat kali bertanding, PSIS baru sekali kalah, yaitu saat menghadapi PSM Makassar di laga pertama pada 25 Maret lalu. Mereka menyerah 0-2 di Makassar.

Selanjutnya di tiga laga berikutnya mereka menunjukkan tren positif, yaitu menahan Bali United 0-0 di laga kedua, lalu menahan juara bertahan Bhayangkara FC 1-1 di laga ketiga, dan melumat PSMS Medan 4-1 di pekan keempat.

Meski menunjukkan serangkaian hasil positif itu, PSIS tak mau lengah menghadapi Persija. Absennya bek kiri andalan Rezaldi Hehanusa di kubu Persija lantaran terkena akumulasi kartu kuning juga tidak membuat tim Mahesa Jenar terlena.

“Absennya Rezaldi tak berpengaruh karena semua pemain lawan berbahaya. Masih ada Rico Simanjutak dan kawan-kawan. Kami waspada semua lini Persija,” ujar Liluk.

Terkait kondisi dua pemain pilar mereka, yakni kiper Jandia Eka Putra dan bek asing Petar Planic yang mengalami cedera, Liluk memastikan bahwa kedua pemain tersebut tetap diboyong ke Bantul.

“Jika tidak bisa main sudah disiapkan pemain penggantinya. Namun (pelatih) Vincenzo optimis Jandia dan Petar bisa main,” katanya.