PSM Diminta Tampil Fokus di Piala Menpora

Gila Bola – Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla memperingatkan agar para pemainnya tidak cepat puas saat sudah unggul. Dia pun ingin agar anak asuhnya konsentrasi 2×45 menit.

Desakan tersebut bisa dibilang sangat wajar. Pasalnya, selama penyisihan grup B Piala menpora klub papan atas Liga Indonesia itu dikejutkan bermain imbang kontra Borneo FC.

PSM Makassar sendiri sejatinya kala itu sudah unggul dengan skor 2-0. Namun, klub sepak bola asal Makassar itu harus kecolongan dua gol masing-masing lewat Guy Junior dan Rifal Lastori. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 2-2. Meski demikian, mereka berhak lolos ke babak selanjutnya dan sudah ditunggu oleh PSIS Semarang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jelang pertandingan delapan besar Piala Menpora kontra PSIS Semarang, Syamsuddin Batolla selaku juru taktik pun memperingatkan para pemainnya bahwa setiap pertandingan itu penting. Dia pun meminta agar Zulham Zamrun dan kolega tidak lengah. Pasalnya, itu bisa membuat klub kehilangan poin.

Selain itu, Syamsuddin Batolla menilai kelemahan PSM Makassar yang lainnya adalah masalah fisik. Dia memang mengakui energi para pemainnya terkuras habis di tiga pertandingan Piala Menpora penyisihan grup B, namun saat melawan PSIS Semarang dia tak mau stamina skuadnya kendor.

Sebagai informasi, selama turnamen pramusim ini pemain klub berjuluk Juku Eja yang tampil gemilang adalah Yakob Sayuri dan sang pemain juga berhasil mencetak gol ke gawang Persija serta Bhayangkara Solo FC.

Patut dinantikan apakah Yakob Sayuri bisa mencetak gol lagi atau tidak di babak delapan besar Piala Menpora 2021.