PSM Makassar vs Badak Lampung FC, Harus Main Lepas

PSM Makassar Bakal Hadapi Badak Lampung FC yang Bermain Lepas

Gilabola.com – Jelang laga antara PSM Makassar vs Badak Lampung FC, para pemain Badak Lampung FC diingatkan agar bermain lepas saat bertemu PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/5) malam ini.

Pelatih Badak Lampung FC, Jan Saragih, akui PSM Makassar punya materi pemain yang jauh lebih baik dibandingkan skuadnya, walau hal itu tak berarti Badak Lampung tak berambisi mencuri poin di kandang lawan.

Menurut Jan Saragih, hal itu bahkan telah menjadi motivasi bagi timnya untuk menjebol gawang tuan rumah, karena mereka datang ke Makassar dengan tekad bermain bagus dan lepas, serta membawa pulang poin.

Dalam laga pertama musim ini, Badak Lampung kalah telak 0-3 dari TIRA-Persikabo di Stadion Pakansari. Namun, menurut Jan, kekalahan ini jadi pelajaran penting bagi timnya untuk memperbaiki permainan mereka di laga-laga berikutnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Salah satu yang ditekankan Saragih kepada Badak Lampung FC, adalah lakukan penyelesaian akhir yang lebih baik ketika mereka mendapat peluang. Soal kekuatan PSM Makassar, Saragih mengaku sudah mempelajari penampilan tim Juku Eja di banyak pertandingan, termasuk saat mereka berlaga di Piala AFC maupun Piala Indonesia.

PSM Makassar vs Badak Lampung FC, Tekad Lanjutkan Tren Positif

Sementara itu PSM Makassar bertekad untuk lanjutkan tren positif mereka di awal musim ini. Pelatih Darije Kalezic meminta para pemainnya agar lebih disiplin di lapangan dan mencetak gol lebih banyak.

Diakui Kalezic, timnya memang difavoritkan menang dalam laga antara PSM Makassar vs Badak Lampung FC. Tapi, mereka tak mau lengah, apalagi meremehkan Badak Lampung. Apalagi, di musim lalu, Badak Lampung secara mengejutkan berhasil menahan imbang PSM, 2-2.

Sementara skuad PSM, dinilai Kalezic bermain kurang maksimal di pertandingan pertama pekan lalu, karena tak bisa menyelesaikan banyaknya peluang yang mereka dapatkan. Itu sebabnya, Kalezic meminta agar skuad Juku Eja bermain lebih disiplin dan bisa lebih memanfaatkan peluang.