PSM Makassar Berambisi Balas Kekalahan Dari Persela

Berita Liga Indonesia, PSM Makassar, Persela Lamongan, Robert Rene Alberts
Berita Liga Indonesia - Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts yakin timnya meraih kemenangan di markas Persela Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/8).

Gilabola.com – PSM Makassar bertandang ke markas Persela Lamongan dengan membawa target meraih poin penuh sekaligus membalas kekalahan dari Laskar Joko Tingkir di Makassar beberapa waktu lalu.

PSM dijadwalkan menghadapi tuan rumah Persela Lamongan pada laga pekan ke-20 Liga 1, Jumat (10/8) sore di Stadion Surajaya, Lamongan. Dalam pertemuan pertama di Stadion Mattoanging, Makassar, beberapa waktu lalu, PSM dipermalukan Persela dengan skor 3-2.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (9/8) mengatakan timnya bertekad menjadi tim pertama yang mengalahkan Persela di Lamongan, sebagaimana halnya Persella menjadi tim pertama yang menang di Makassar.

“Persela satu-satunya klub yang menang di Makassar musim ini dan kami harus pastikan menjadi satu-satunya klub yang bisa menang di Lamongan. Kami sudah persiapan penuh lawan Persela,” ujar Robert Rene Alberts seperti dikutip dari Kompas.com.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Tentu setiap pertandingan kami harus selalu optimistis untuk bisa menang, meski tanpa Steven Paulle. Tidak ada satu pun tim yang ingin kehilangan pemain inti, namun kami punya pengganti bagus, sepadan,” ucap dia.

PSM dipastikan tidak diperkuat stopper andalan Steven Paulle dalam laga tandang ini lantaran akumulasi kartu kuning. Tim Juku Eja juga dipastikan tanpa Imam Arief Fadillah di posisi penjaga gawang karena mendapatkan kartu merah dalam pertandingan kontra Perseru di laga terakhir.

Namun, Robert percaya dengan kemampuan penyerang baru Alessandro Ferreira Leonardo. “Dia (Alessandro Ferreira Leonardo) saya kira sudah bagus sejauh ini, adaptasinya juga lumayan. Pasti jadi starter,” kata Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini juga mengatakan bahwa kemenangan sangat penting diraih oleh timnya agar tetap bisa menjaga persaingan dengan Persib Bandung dalam perburuan gelar juara.

“Tentu cukup penting (kemenangan), karena saat ini kami masih berada di urutan kedua dan masih memungkinkan untuk mengejar Persib, meski kemarin melebar usai imbang lawan Perseru. Kami ingin jaga di jalur juara,” katanya.