PSM Makassar Siap Jajal Klub Kasta Bawah Jika Tak Ada Lawan Selevel

Berita Liga 1 Indonesia, PSM Makassar
Berita Liga 1 Indonesia - Para pemain PSM Makassar saat sesi latihan dengan ceria.

Gilabola.com – Salah satu kontestan Liga 1 Indonesia PSM Makassar tegaskan siap menjajal kehebatan klub kasta bawah jika tetap tak ada lawan yang selevel. Hal ini perlu mereka lakukan sebelum gelaran dimulai lagi.

Segenap jajaran pelatih PSM Makassar sudah berharap jika pihak manajemen bisa mendapatkan tim untuk dijadikan lawan uji coba. Hal ini untuk bisa mengasah mental pemain sebelum Liga 1 2018 kembali digulirkan nantinya.

Para pemain PSM Makassar sendiri kemarin sudah asyik memulai latihan perdana usai masa libur. Sosok Asisten pelatih Imran Amirullah lantas berharap jika Juku Eja bisa segera jalani pertandingan uji coba untuk mengembalikan kehebatan dan mental pemain mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Kalau untuk bisa mengasah mental, kami menginginkan lawan yang selevel dengan kami. Sedangkan kalau hanya untuk mengasah kekompakan saja, lawan yang dihadapi levelnya bisa berada di bawah kami saat ini. Kami masih melakukan komunikasi dengan pihak manajemen soal masalah ini,” ujar Imran.

Dikabarkan jika dalam latihan tersebut, pelatih Robert Rene Alberts dan striker Alessandro Ferreira Leonardo masih belum bisa hadir. Menurut Imran, jadwal keberangkatan sang pelatih ke Indonesia ternyata berubah. Rene Alberts baru bisa memimpin latihan hari ini.

“Kalau Sandro lagi mengurus visa, sehingga tidak bisa ikutan latihan. Saya juga tidak tahu kalau dia kapan akan bisa latihan lagi dengan yang lain.”

Pemain PSM Makassar tak ada yang keteteran saat latihan

Imran tak lupa menambahkan jika jajaran pelatih melihat kebugaran pemain sudah sangat bagus, karena mereka sudah diberikan tugas latihan pribadi juga dalam bentuk rekaman video. Latihan ini juga ikut diselingi dengan simulasi gim.

“Setiap pemain PSM Makassar sudah dapat materi latihan itu lewat video, jadi fisik dan kebugaran mereka tetap bisa menjaga. Tidak ada yang terlihat keteteran saat mengikuti program latihan,” sambut Imran.

“Setelah lakukan pemanasan dan latihan dengan bola, tim langsung dibagi jadi empat untuk lakukan simulasi gim dengan durasi waktu 3×12 menit cukup. Mereka terlihat menikmati program latihan ini.”