PSMS Medan Hadapi Jadwal Mengerikan di 3 Laga Tersisa

PSMS Medan Hadapi Jadwal Mengerikan di 3 Laga Tersisa

Gilabola.com – PSMS Medan masih menghuni dasar klasemen Liga 1 Indonesia di pengujung musim ini. Tim Ayam Kinantan bahkan harus jalani ‘jadwal mengerikan’ di tiga pertandingan tersisa.

Tiga lawan yang akan dihadapi PSMS Medan di akhir musim ini, adalah tim yang tengah onfire, Persebaya Surabaya, PSM Makassar yang sedang memburu gelar juara dan PS Tira yang sedang berjuang keras untuk tinggalkan zona degradasi.

Tampaknya, butuh keajaiban bagi PSMS Medan untuk bisa menjauh dari zona merah. Apalagi hingga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia, tim asuhan Peter Butler itu hanya mengantongi poin 34.

Beruntung Masih Punya 3 Laga Tersisa

Koleksi ini hanya terpaut dua poin dari PS Tira yang juga tenggelam di papan bawah, tepatnya di posisi 16 Liga 1 Indonesia dan baru mengoleksi 36 poin. Poin sama juga dikantongi dua tim di peringkat 15 dan 14, yakni Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, beruntung PSMS bersama PS Tira masih memiliki tiga laga tersisa musim ini. Atau, satu pertandingan lebih banyak dari rival-rivalnya di papan bawah tersebut. Meski demikian, tetap butuh perjuangan lebih keras dan keajaiban bagi PSMS agar bisa lolos dari degradasi di akhir kompetisi serta kembali ke Liga 2 musim depan.

Peluang Bertahan di Liga 1 Tetap Terbuka

Di tiga pertandingan tersisa, jika terus menang, PSMS maksimal bisa kantongi total 43 poin di akhir musim. Sedangkan Perseru dan Sriwijaya FC, dengan dua laga tersisa, bisa mengoleksi total 42 poin. Dengan demikian, terbuka kesempatan bagi PSMS untuk bertahan di kompetisi tertinggi d i Indonesia musim depan, asalkan menang di tiga laga tersebut tersebut.

“Persaingan di klasemen masih sangat ketat, dengan jarak perolehan poin yang tipis. Mau tidak mau kami harus raih hasil maksimal di tiga laga tersisa, walau pastinya itu bukan hal yang mudah,” tandas pemain PSMS, Antony Putro Nugroho, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.