PSMS Medan Langsung Bedol Desa Usai Degradasi ke Liga 2

PSMS Medan Langsung Bedol Desa Usai Degradasi ke Liga 2

Gilabola.com – PSMS Medan langsung kehilangan banyak andalannya setelah mereka dipastikan terdegradasi ke Liga 2 Indonesia musim 2019 mendatang.

Bedol desanya PSMS Medan dimulai dari sang pelatih, Peter Butler. Aksi ini kemudian disusul pemain asing Alexandros Tanidis dan Shohei Matsunaga. Namun, ini bertepatan dengan habisnya masa kontrak mereka di PSMS Medan, tepat di laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018 pada akhir pekan lalu.

Akibatnya, saat ini tinggal tersisa 17 pemain yang masih terikat kontrak di tim Ayam Kinantan. Mereka rencananya akan diturunkan dalam kompetisi lintaskasta melawan Kepri Jaya di babak 64 besar, Kamis (13/12).

Advertisement
advertisement
advertisement

Posisi pelatih kepala yang kosong ditinggal Peter Butler, kini digantikan mantan asistennya, Suharto AD. “Kami sudah gagal di Liga 1, pastinya banyak yang kecewa. Tapi kami harus cepat move on, kalau bisa berprestasi di kompetisi satu lagi,” ujar Suharto AD seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Sementara pengurus PSMS menyatakan siap dievaluasi, terutama oleh pembina PSMS yang juga Ketua Umum PSSI dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Sekretaris PSMS, Julius Raja, mengatakan hasil evaluasi akan diterima dengan lapang dada, karena PSMS gagal mempertahankan eksistensinya di kompetisi Liga 1 Indonesia, setelah pada musim sebelumnya sukses mendapat promosi.

Di pekan terakhir Liga 1 Indonesia, PSMS Medan dibantai tim papan atas, PSM Makassar, 1-5. Akibatnya, PSMS tak bisa berkutik lagi di posisi juru kunci dan hanya kantongi poin 37 – di bawah Mitra Kukar dan Sriwijaya FC yang juga terdegradasi ke Liga 2 musim depan.