PSMS Medan Tunjuk Eks Pelatih Persipura Gantikan Djadjang

Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan.
Peter Butler, pelatih baru PSMS Medan.

Berita Terbaru – PSMS Medan secara resmi telah menunjuk Peter Butler sebagai pelatih baru mereka menggantikan Djadjang Nurdjaman (Djanur). Butler adalah pelatih asal Inggris yang dipecat oleh Persipura Jayapura pada 21 Juni lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSMS Medan memecat pelatih Djadjang Nurdjaman pada Jumat (13/7) kemarin karena alasan buruknya prestasi Tim Ayam Kinantan pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Pemecatannya terjadi hanya sehari setelah PSMS Medan dikalahkan oleh Persipura Jayapura 1-3 di Stadion Teladan, Medan, Kamis (12/7).

Akibat dari kekalahan tersebut, PSMS Medan terdampar di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan mengantongi nilai 15 dari 15 kali bertanding. Mereka kalah selisih poin dari PSIS Semarang yang berada satu tingkat di atas mereka.

BACA:  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Hari Ini Live TV

Nah, untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan oleh Djanur tersebut, PSMS Medan pun langsung bergerak cepat mencari pelatih baru. Mereka menjatuhkan pilihan pada Peter Butler yang tengah berada di kampung halamannya di Inggris.

“Sudah ada gantinya. Eks Persipura asal Inggris, (Peter) Butler. Kita sudah belikan tiket, saat ini dia masih di Manchester. Besok sampai dia, sudah akan mendampingi tim di Surabaya. Dia sudah berangkat tadi pagi dari Inggris,” ungkap CEO PSMS, Doddy Taher, Sabtu (14/7). “Dia sudah resmi sebagai pelatih. Tinggal teken (kontrak). Nanti tekennya di Medan,” tegasnya.

PSMS dijadwalkan bertemu tuan rumah Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-16 Liga 1 di kandang lawan, Rabu (18/7). Itu akan jadi laga debutan Peter Butler dalam posisinya sebagai pelatih baru Tim Ayam Kinantan.

BACA:  Prediksi PSIS Semarang vs Persib Bandung 18 November 2018

Doddy menjelaskan alasan memilih Butler sebagai pelatih utama PSMS. Menurutnya, rekam jejak pelatih asal Inggris itu dinilai mampu mengangkat posisi PSMS dari dasar klasemen Liga 1.

“Ini kan kita coba lokal sudah. Ini asing, intinya enggak ada yang jelek. Intinya mau perbaikan di tim. Kita lihat pengalaman dia di Persipura, pelatih asing kan lebih disiplin dari lokal. Apalagi Inggris, negara maju,” jelas Doddy.