PSS Sleman Bangga dengan Hasil Tim di Piala Menpora

Gilabola.com – Pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi senang dengan pencapaian klub selama ikuti turnamen Piala Menpora 2021 lantaran finis di urutan ketiga. Selain itu, dia menilai timnya kini bisa belajar untuk lebih kuat dalam menyambut kompetisi Liga 1.

Salah satu klub papan atas Liga Indonesia asal Sleman ini bisa dibilang berada di grup yang kurang beruntung. Pasalnya, mereka satu grup dengan tim-tim sepak bola asal Jawa Timur seperti Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri dan Persela Lamongan.

Bahkan PSS Sleman tak diunggulkan untul lolos, namun secara mengejutkan tim asuhan Dejan Antonic berhasil menemani Persebaya dari grup C. Menariknya, di babak 8 besar Piala Menpora klub sepak bola berjuluk Super Elang Jawa mampu mengalahkan tim favorit juara yakni Bali United lewat adu penalti.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di laga semifinal, Irfan Jaya dan kolega bertemu dengan Persib Bandung. Pada laga tersebut mereka memang kalah 3-1 usai bermain dalam dua leg. Alhasil, klub asal PSS Sleman bertemu dengan PSM Makassar untuk memperebutkan juara ketiga. Meski bermain dengan 10 orang mereka mampu mengatasi Juluk Eja dengan skor akhir 2-1 tanpa menurunkan pemain asing.

Meskipun hanya turnamen pramusim, namun Danang Suryadi tetap senang dan bersyukur PSS Sleman bisa mencapai hasil yang bagus. Ia juga menyebutkan progres tim juga mengalami kemajuan, salah satunya kondisi fisik para pemain.

Channel Gilabola di Youtube

Di sisi lain, untuk mengantisipasi penurunan kebugaran pemain di waktu libur, Danang Suryadi memberikan materi latihan mandiri untuk para pemain Super Elang Jawa. Baginya, hal ini perlu dilakukan agar program latihan paska libur tidak dari nol lagi.

Perlu diketahui, PSS Sleman dihuni oleh sejumlah pemain berpengalaman. Akan tetapi, Dejan Antonic hanya terkesan dengan satu pemain lokal Super Elang Jawa di ajang Piala Menpora yakni Samsul Arif.

AHABET
AHABET