PSS Sleman Harus Puas Berbagi Poin, Ditahan Imbang Persib Bandung 0-0

PSS Sleman Harus Puas Berbagi Poin, Ditahan Imbang Persib Bandung 0-0

Gilabola.com – Hasil PSS Sleman vs Persib Bandung dalam laga pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwohardjo, Sabtu (7/12) malam, berakhir 0-0.

PSS Sleman harus puas berbagi poin saat mereka menjamu Persib malam ini. Peluang kedua tim yang banyak tercipta di babak pertama tak ada yang membuahkan hasil. Begitu juga di babak kedua, saat Febri Hariyadi terus berusaha menekan tuan rumah.

Kedua tim akhirnya harus puas berbagi poin saat pertandingan ditutup dengan skor kacamata. Tambahan satu poin membuat tuan rumah PSS tertahan di peringkat enam dengan 44 poin. Sedangkan Persib, juga tetap di posisi 10 dengan 42 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga di babak pertama harus ditutup imbang 0-0 meskipun kedua tim sama-sama punya banyak peluang mencetak gol. Guyuran hujan deras di Stadion Maguwohardjo tampaknya cukup menyulitkan bagi kedua tim benar-benar menyarangkan bola.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Satu peluang spektakuler coba disarangkan Febri Hariyadi di menit 33, yang semula diperkirakan bisa membuat Persib memimpin. Saat itu, kiper tuan rumah Ega Riski sudah berlari keluar area penalti dan meninggalkan gawangnya terbuka tanpa penjagaan. Sementara, Febri mencoba menembakkan bola ke arah gawang PSS, yang untungnya bola melambung dan jatuh di samping gawang Ega Riski. GAGAL!!

Tiga menit kemudian, PSS punya dua peluang emas yang harusnya bisa membawa mereka memimpin. Namun peluang pertama bisa ditendang Made, bola rebound yang berusaha dimanfaatkan Yevhen pun masih melebar. GAGAL JUGA!!

Tiga menit terakhir babak pertama, Febri Hariyadi coba sarangkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang sayangnya berhasil digagalkan kiper Ega Riski dengan satu tangannya. Akhirnya laga di babak pertama pun ditutup dengan skor kacamat.

Hasil PSS Sleman vs Persib Bandung di Babak Kedua

Kedua tim masih sama-sama berusaha menekan di babak kedua ini. Namun hingga mendekati menit ke-70 tak ada ancaman berarti yang berhasil dilancarkan kedua tim, skor pun tetap imbang 0-0.

Tepat di menit 70 Yudho berusaha membangun serangan ke area pertahanan PSS. Namun upayanya berhasil digagalkan Zalnando, dan tak ada pelanggaran.

NYARIS!! Esteban Vizcarra harusnya bisa menjebol gawang PSS saat ia mendapat umpan matang dari Febri yang kemudian ditembakkannya ke arah gawang Ega Riski. Sayang tendangan terarah Vizcarra masih melebar.

NYARIS!! Kim Kurniawan yang baru masuk di menit 77 mengancam gawang Ega Riski satu menit setelah ia masuk lapangan. Beruntung bagi tuan rumah, bola tak bersarang di gawang Ega. Kedudukan tetap imbang 0-0 hingga 10 menit terakhir.

Di sisa pertandingan, para pemain kedua tim terus berusaha memecahkan kebuntuan dalam laga ini. Namun tak satupun ancaman atau peluang yang tercipta yang membuahkan hasil di 10 menit terakhir ini.

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil PSS Sleman vs Persib Bandung ditutup dengan skor 0-0.

Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Riski, Nirwanto (C), De La Cruz, Ikhwan, Derry, Sukarta, Batata, Rangga, Ricky, Arsyad, Yevhen.

Persib Bandung: Made (C), Ardi Idrus, Jufriyanto, Kuipers, Zalnando, Dedi, Omid Nazari, Ghozali, Febri Hariyadi, Kippersluis, Ezechiel N’Douassel.