PSS Sleman vs Semen Padang, Laga Penuh Gengsi Dua Tim Promosi

PSS Sleman vs Semen Padang, Laga Penuh Gengsi Dua Tim Promosi

Gilabola.com – PSS Sleman vs Semen Padang akan menjadi pertemuan adu gengsi dua tim promosi Liga 1 Indonesia di akhir pekan ini.

Di tujuh pertemuan kedua tim sebelumnya, PSS Sleman lebih mendominasi atas Semen Padang. Terakhir, keduanya bertemu di final Liga 2 Indonesia 2018, di mana tim Super Elang Jawa kalahkan Semen Padang, 2-0.

Kini, kedua tim kembali bertemu di awal musim Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5) malam nanti. Di pekan pertama, PSS secara mengejutkan berhasil kalahkan tim kuat, Arema FC, dengan skor 3-1. Sedangkan Semen Padang, kalah 0-1 dari PSM Makassar.

Pada akhir pekan ini, tuan rumah siap untuk hadapi ulangan laga final Liga 2 kontra Semen Padang. Diakui pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, anak asuhnya pun sangat percaya diri menyambut sang tamu, setelah sebelumnya mempermalukan Arema dengan skor cukup telak.

Tak Mudah Hadapi Semen Padang

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Jelang pertandingan, Seto mengaku sudah tahu kekuatan lawan, hingga timnya diyakini menang di laga PSS Sleman vs Semen Padang. Ini terlepas dari pengakuannya bahwa  Kabau Sirah merupakan tim bagus, karena bisa menahan imbang tim kuat PSM Makassar di kandang lawan, walau akhirnya kandas dengan skor tipis 0-1. Demikian seperti diungkapkan situs resmi Liga Indonesia, Sabtu (25/5).

Hadapi Semen Padang malam nanti, PSS sayangnya kembali tak akan diperkuat gelandang asal Brasil, Guilherme Batata, yang masih cedera.

Sementara itu, persiapan untuk laga PSS Sleman vs Semen Padang juga dilakukan pelatih Kabau Sirah, Syafrianto Rusli. Dia bahkan mengaku sudah siapkan ramuan khusus untuk hadapi serangan tuan rumah.

Dapat Pelajaran di Kandang PSM

Menurutnya, timnya akan memaksimalkan celah yang ada di skuad PSS. Walaupun hal itu tidak mudah, karena tuan rumah merupakan tim bagus yang berhasil mempermalukan juara Piala Presiden 2019, Arema FC, di pekan sebelumnya.

Usai laga pertama melawan PSM Makassar, diakui Syafrianto banyak pelajaran yang didapat timnya. Dia pun meminta para pemainnya agar fokus dalam bertanding dan tunjukkan ambisi untuk mencuri poin di kandang Sleman.

Di papan klasemen sementara Liga 1 Indonesia awal musim ini, PSS bertengger di peringkat delapan, setelah amankan poin sempurna di laga melawan Arema. Sedangkan Semen Padang, ada di posisi 16 dan sama sekali belum kantongi poin setelah sebelumnya kalah 0-1 dari PSM.