Rahmad Darmawan Akui Mitra Kukar Sudah Maksimal

Berita Liga Indonesia - Pelatih Rahmad Darmawan akui anak asuhnya di Mitra Kukar sudah bermain maksimal walau kalah 0-1 di kandang Bali United, Senin (15/10) malam.
Berita Liga Indonesia - Pelatih Rahmad Darmawan akui anak asuhnya di Mitra Kukar sudah bermain maksimal walau kalah 0-1 di kandang Bali United, Senin (15/10) malam.

Gilabola.com – Mitra Kukar kalah 0-1 di kandang Bali United pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Senin (16/10). Pelatih Rahmad Darmawan pun akui, anak asuhnya sudah berusaha maksimal untuk membawa pulang poin dari Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dalam laga ini, tuan rumah Bali United unggul lewat gol tunggal Melvin Platje di menit ke-41. Berawal dari tendangan bebas Irfan Bachdim, bek Andhika Wijaya menyambut bola dengan sundulan kepala yang kemudian diteruskan Melvin Platje untuk menaklukkan kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon.

Dalam pertandingan ini, Mitra Kukar percayakan ban kapten pada Dedi Gusmawan yang gantikan peran Bayu Pradana yang tengah bersama Timnas Indonesia. Dedi berduet dengan Mauricio Leal di lini belakang tim Naga Mekes.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sedangkan Danny Guthrie di lini tengah dipasangkan dengan Anindito Wahyu. Lalu lini depan Mitra Kukar, ada Hendra Adi Bayaw, Dedi Hartono dan tentunya, striker Fernando Rodriguez.

Mitra Kukar Tetap Punya Peluang

Walau sering ditekan lawan, Mitra Kukar bukannya tak punya peluang. Di babak pertama, Danny Guthrie berhasil mengancam gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan. Begitu juga dengan aksi Hendra Adi Bayaw yang sempat membuat pendukung tuan rumah menahan nafas, saat ia lancarkan ancamannya ke gawang tuan rumah.

Namun, Mitra Kukar harus menerima kenyataan mereka tak mampu mencetak gol balasan dalam laga ini. Kekalahan tipis 0-1 inipun membuat posisi Mitra Kukar belum beranjak dari peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Ini tentunya bukan posisi yang diinginkan Mitra Kukar. Apalagi mereka hanya terpaut satu poin saja dari PS Tira yang ada di peringkat ke-16 di zona degradasi.

Pemain Sudah Maksimal

“Kami sudah bermain maksimal. Sebenarnya tidak ada kesalahan dalam proses kebobolan, karena itu diawali dari bola mati. Namun, ini akan tetap menjadi catatan kami ke depannya,” tandas pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Rahmad juga tegaskan, dirinya tetap memberi apresiasi kepada para pemainnya yang sudah berjuang keras, walau mereka gagal membawa pulang poin dari kandang lawan di pekan ke-25 Liga 1 Indonesia ini.