Rahmad Darmawan Buka Suara Soal Pembatasan Pemain Asing

Gila Bola – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyatakan perlu ada pertimbangan yang matang untuk membatasi pemain asing.

Seperti diketahui, belakangan ini beredar kabar bahwa untuk kompetisi Liga 1 2021 nanti setiap klub akan dibatasi menggunakan servis pemain sepak bola dari luar negeri. Kabarnya, setiap klub Liga Indonesia yang tampil di kasta tertinggi hanya akan memakai 3 pemain asing dan komposisinya adalah satu berpaspor Asia serta dua non Asia.

Dengan adanya wacana tersebut, Rahmad Darmawan pun mengaku sedikit keberatan. Pasalnya, Madura United sekarang memiliki 4 pemain asing yang mana kemungkinan besar akan dipakai pada kompetisi Liga 1 yang rencananya bakal digulirkan pada bulan Juli mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di sisi lain, mantan pelatih Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini sejatinya tidak mempersalahkan jika semua tim Liga 1 sepakat dengan regulasi baru. Kendati demikian, dirinya mengharapkan agar adanya pertimbangan yang matang. Pasalnya, untuk klub yang sudah mempunyai 4 pemain asing sejak awal akan kerepotan mana yang layak dipertahankan dan tidak.

Sebagai informasi, empat pemain asing yang dimiliki Rahmad Darmawan di Madura United di antaranya adalah Jaimerson Da Silva, Bruno Lopes, Hugo Gomes Dos Santos. Ketiganya pun merupakan pemain sepak bola berpaspor Brasil. Sedangkan nama terakhir baru pertama berkarier di Liga Indonesia.

Sementara untuk pemain Asia klub berjuluk Laskar Sape Kerrab memiliki Jacob Papper yang berasal dari Australia.

Sedangkan baru-baru ini Beto Goncalves memutuskan untuk pergi dari Madura United dan akan melanjutkan karier sepak bola di Liga 2 bersama Persis Solo. Alhasil, Rahmad Darmawan akan mendatangkan pemain anyar di lini depan usai lebaran nanti untuk menggantikan striker naturalisasi tersebut.

AHABET
AHABET