Reaksi Marian Mihail Usai PSS Sleman Imbang Kontra Persis Solo

Gila BolaPSS Sleman gagal memanfaatkan status tuan rumah menghadapi Persis Solo. Namun Marian Mihail tidak kecewa timnya tak mendapatkan tiga poin.

PSS Sleman menjamu Persis Solo di pekan kedua Liga 1 2023/24, Jumat (7/7) sore WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, sejak awal kedua tim sudah saling melancarkan ancaman bahaya.

Klub Liga Indonesia asal Sleman membuka keran gol lebih dulu lewat Ricky Cawor. Namun jelang berakhirnya babak pertama Fernando Rodriguez samakan kedudukan. Persis Solo hampir membawa tiga angka usai Eky Taufik bikin gol usai manfaatkan bola liar dari sepakan tendangan bebas.

Namun kemenangan yang hampir diraih dibatalkan lewat gol sundulan Wahyudi Hamisi. Skor akhir Liga 1 2023/24 harus puas ditutup 2-2. Meski begitu, Marian Mihail tetap menyambut positif hasil seri yang diraih oleh PSS Sleman.

Hasil yang Adil

Selepas laga dalam konferensi persnya, Marian Mihail mengatakan hasil yang didapat PSS Sleman adalah hasil yang tepat dan adil. Ia menyebutkan kedua tim sama-sama punya peluang cetak gol.

Menurut Marian Mihail, bak PSS Sleman maupun Persis Solo di laga kedua Liga 1 menunjukkan permainan yang bagus juga daya juang yang bagus.

Oleh karena itu, sang pelatih tidak mempermasalahkan hasil imbang yang diraih klub sepak bola asal Sleman di hadapan ribuan para suporter.

Kirim Peringatan ke Pemain

Dalam pertandinan melawan Persis, beberapa pemain PSS Sleman kerap melakukan protes dengan keputusan wasit. Namun Marian Mihail tak ingin anak asuhnya harus meghormati keputusan dari sang pengadil lapangan.

Pelatih sepak bola asal Rumania juga menyebutkan dalam kepelatihannya sebelumnya selalu berpesan kepada anak asuhnya agar tak protes atau berkomentar soal wasit.

Lebih lanjut, Marian Mihail menyebutkan jika ada pemainnya yang buat masalah dengan keputusan wasit, ia siap ganti pemain tersebut. Menurutnya, itu akan merusak fokus permainan timnya. Hal ini merupakan sinyal bahwa dia akan melakukan hal yang sama di PSS Sleman saat berlaga di Liga 1 2023/24.

Laga PSS Selanjutnya 

Dengan dua laga belum menelan kekalahan, PSS Sleman sekarang ini memuncaki klasemen sementara Liga 1. Pasukan Marian Mihail mengemas 4 poin.

PSS Sleman di pertandingan berikutnya akan bertandang ke markas Barito Putera, Jumat (14/7) sore WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!