Rohit Chand Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Indonesia Musim 2018

Rohit Chand Jadi Pemain Terbaik Liga 1 Indonesia Musim 2018

Gilabola.com – Rohit Chand terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga 1 Indonesia musim 2018. Andalan Persija Jakarta asal Nepal itu berhasil sisihkan dua pesaingnya; Willem Jan Pluim dari PSM Makassar dan bintang Persebaya Surabaya, David da Silva.

“Saya jujur saja tidak terlalu optimistis akan menjadi pemain terbaik, ini benar-benar kejutan, apalagi dua pesaing saya sangat bagus. Gelar ini akan bagus untuk karir saya ke depan, dan memotivasi saya untuk terus semangat, ini bagus sekali untuk seorang pemain. Tapi yang penting, saya bisa membawa Persija menjadi juara musim ini,” tandas Rohit Chand, dalam situs resmi Persija Jakarta.

Rohit Chand semula sempat tak masuk dalam rencana awal Persija Jakarta musim ini. Ini terlepas dari penampilan apiknya bersama tim Macan Kemayoran pada musim 2017 lalu.

Seleksi Pemain Asing Lain, Tapi Gagal

Persija juga sempat menyeleksi sejumlah pemain asing lain, tapi tak ada yang pas dan sesuai harapanpelatih Stefano Cugurra ‘Teco’. Akhirnya, Persija pun putuskan untuk kembali masukkan Rohit Chand yang juga mantan pemain PSPS Pekanbaru itu sebagai bagian dari skuadnya musim ini.

Kepercayaan Teco tak disia-siakan Chand yang juga mantan pemain T-Team ini. Dia tercatat tampil dalam 31 pertandingan Liga 1, dan persembahkan tiga gol.

Advertisement
advertisement
advertisement

Teco pun menilai, Chand layak menyandang gelar Pemain Terbaik Musim Ini. “Dia (Rohit Chand) sudah kerja sama dengan saya dua tahun terakhir. Pada tahun ini, dia sangat bagus dan bisa bermain di beberapa posisi bersama tim. Dia punya kualitas bagus, semua orang juga sudah melihat permainannya. Menurut saya, dia sangat layak masuk nominasi,” tandas Teco.

Pelatih Persija Jadi Pelatih Terbaik

Selain Rohit Chand, Teco juga terpilih sebagai Pelatih Terbaik Liga 1 musim ini. Pelatih asal Brasil ini berhasil sisihkan pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, dan pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Carlos Gomez.