Seharusnya Persib Bandung Bisa Menang 3-2 Atas TIRA Persikabo

Seharusnya Persib Bandung Bisa Menang 3-2 Atas TIRA Persikabo

Seharusnya Persib Bandung bisa menang 3-2 atas PS TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, tadi malam (18/6).

Seperti yang sudah kita tahu pertandingan Liga 1 Indonesia antara kedua tim usai 1-1 setelah 90 menit. Namun ringkasan video pertandingan memperlihatkan peluang emas kedua kesebelasan dan sebenarnya Persib Bandung bisa menang 3-2 atas tamunya itu.

Tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol cepat menit keempat dari pemain Prancis Loris Arnaud, memanfaatkan kemelut di depan gawang I Made Wirawan. Namun Maung Bandung berhasil menyamakan skor 1-1 di masa injury time babak pertama, dengan Bojan Malisic menyundul tipis satu sepak pojok oleh rekannya. Tidak ada gol lagi setelah itu dan laga Persib Bandung vs PS TIRA Persikabo usai 1-1.

Namun jika melihat ringkasan video pertandingan, sebenarnya Persib Bandung bisa menang 3-2. Contohnya menit ke-14 saat Rene Mihalic dari batas kotak penalti melepaskan tendangan menyilang ke sudut lain gawang Angga Saputro. Bola mendesis tipis saja di sisi tiang gawang, nyaris mengubah skor menjadi 1-1.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

PS TIRA Persikabo tidak tinggal diam. Pada menit 18 satu percobaan serangan dari Osas Saha meleset tipis di sisi kanan gawang I Made Wirawan. Osas hanya bisa mengusap wajahnya, menyesali ketidakakuratan tendangannya.

Selanjutnya peluang emas Persib Bandung berikutnya terjadi menit 21 saat pemain No 77 Ghozali Siregar melepaskan tendangan mengarah ke gawang yang seolah-olah akan gol tapi pada detik terakhir diblokir satu pemain lawan sehingga melayang keluar. Gagal lagi satu peluang gol Maung Bandung.

Belulm cukup dengan itu pada menit 27 satu umpan lambung dari sisi kanan kotak penalti dilepaskan oleh pemain No 22 Supardi Nasir. Bola sampai dengan tepatnya dan disundul, kalau tidak salah oleh Artur Gevorkyan ke bagian bawah gawang PS TIRA Persikabo. Sang pemain sudah bersiap merayakan golnya namun bola berhasil ditepis oleh kiper Angga Saputro. Batal lagi satu peluang emas Persib Bandung.

 

Sesudah gol Bojan Malisic di penghujung babak pertama tak ada lagi gol. Skor tetap 1-1 usai 90 menit. Tapi dari berbagai cuplikan di atas kita tahu seharusnya Persib Bandung bisa menang 3-2. Sayang tidak beruntung.