Sergio Farias: Kami Akan Manfaatkan Tren Negatif Bhayangkara FC

Sergio Farias: Kami Akan Manfaatkan Tren Negatif Bhayangkara FC

Gilabola.com – Jelang Persija melawan Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke 3 Shopee Liga 1, Sabtu (14/3/2020) malam hari WIB. Sergio Farias menyatakan dirinya akan mencoba memanfaatkan situasi buruk lawannya itu. Ia pun cukup optimis anak asuhnya bisa melakukanya dengan baik usai melakukan analisa.

Sebagaimana diketahui musim lalu klub kepolisian Indonesia tersebut memang mempunyai catatan yang apik. Dimana mereka berhasil finis di peringkat empat dengan mengemas 53 poin usai masuknya pelatih Paul Munster di pertengahan musim menggantikan Alfredo Vera. Bahkan hadirnya eks pelatih Timnas Vanuatu tersebut seolah memberikan angin segar.

Benar saja, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 ini. Bhayangkara berhasil memenangkan trofi Siem Ream Super Asia Cup yang berlangsung di Kamboja. Hasilnya mereka berhasil menang 1-2 di partai final usai mengandaskan wakil Malaysia, Petaling Jaya.

Tentu saja hasil itu menjadi modal yang amat bagus. Namun nyatanya tren positif itu enggan berlanjut di ajang Piala Gubernur Jatim. Dimana klub yang bermarkas di stadion PTIK itu gagal total. Bahkan hasil kurang menyenangkan juga harus diterima pada dua pertandingan awal Liga 1 musim ini. Tercatat mereka hanya mampu bermain imbang masing-masing kontra Persiraja dan Persik dilaga tandang.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dengan hasil itulah, Sergio Farias mencoba untuk memanfaatkannya kala bentrok akhir pekan nanti. Pelatih asal Brasil itu juga pastikan ada dua pemain yang harus dimatikan pergerakannya oleh beknya yakni Ezechiel dan Renan Silva.

“Kita harus tahu lawan bermain seperti kita mengenal Persija,”Kata Sergio Farias di situs resmi klub.

“Tim pelatih telah melakukan analisa kepada tim lawan dan begitu pun sebaliknya.

“Bhayangkara FC punya teknik yang bagus. Dimana mereka punya Ezechiel dan Renan, mereka adalah pemain yang bagus sehingga kita harus waspadai selama 90 menit.

“Namun dalam dua pertandingan terakhir mereka belum meraih kemenangan, maka kami akan memanfaatkan ini untuk hasil yang maksimal.”Tutup Farias.

Sementara itu, Sergio Farias di pertandingan yang akan digelar tanpa penonton tersebut tampaknya akan memainkan Otavio Dutra. Pasalnya sang bek kini sudah mulai ikuti sesi latihan bersama skuad utama paska pulih dari cedera hamstring.

Menarik untuk di tunggu hasil akhir pertandingan bertajuk Derby Jakarta ini. Apakah asuhan Farias yang menang atau sebaliknya The Guardians lah yang dapatkan kemenangan.