Shohei Matsunaga Ungkap Alasan Pilih PSMS Medan

Berita Liga Indonesia, Shohei Matsunaga, PSMS Medan
Berita Liga Indonesia - Shohei Matsunaga resmi dikotrak PSMS Medan pada Selasa (31/7).

Gilabola.com – Gelandang asal Jepang Shohei Matsunaga bergabung dengan PSMS Medan pada paruh kedua kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018. Dia hengkang dari Persela Lamongan dan dikontrak PSMS sampai akhir musim.

Pemain yang sudah merumput pertama kali di Indonesia sejak tahun 2011, langsung mengikuti sesi latihan perdananya bersama Tim Ayam Kinantan pada Senin petang 30 Juli 2018.

Kepada sejumlah awak media, pemain jebolan akademi Schalke 04 ini mengungkapkan alasan dirinya memilih berlabuh di PSMS Medan. Pemain berusia 29 tahun ini mengaku dirinya ingin bekerja sama lagi dengan pelatih PSMS, Peter Butler.

“Ada beberapa klub menawar saya. Tapi saya tahu coach Peter di PSMS,” kata Shohei.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Shohei pernah bekerja sama dengan Peter Bulter di klub Persiba Balikpapan pada musim 2011-2012. Ketika itu Shohei mengemas tujuh gol dari 33 penampilan.

“Saya pernah kerja sama dengan coach Peter tahun 2012, makanya kami saling mengetahui karakter masing-masing,” ujar Shohei.

Shohei sudah resmi menandatangani kontrak dengan PSMS pada Selasa 31 Juli 2018. Dia dikontrak hingga akhir musim kompetisi 2018.

Sementara itu pelatih PSMS Medan Peter Butler memastikan Shohei Matsunaga bukan berstatus pemain trial. Sang pelatih mengaku tak memiliki waktu melihat kualitas pemain asing.

“Shohei Matsunaga bukan lagi trial, tidak ada waktu untuk itu. Dia kemari karena kami sudah ada persetujuan dengan dia,” kata Peter Butler.