Song Lam Nghe An Targetkan Menang Lawan Persija Jakarta

Pelatih Song Lam Nghe An beri keterangan pers.
Pelatih Song Lam Nghe An beri keterangan pers.

Gilabola.com – Klub asal Vietnam Song Lam Nghe An tak gentar menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan ajang Piala AFC Grup H. Mereka sesumbar akan mengalahkan Macan Kemayoran dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (14/3).

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim. Song Lam Nghe An butuh kemenangan untuk mengamankan posisi di puncak klasemen Grup H, sedangkan Persija Jakarta kejar tiga poin untuk menggusur lawannya itu di posisi terartas.

Dari tiga kali bertanding, Song Lam Nghe An memimpin klasemen dengan nilai 7, dan Persija Jakarta ada di posisi ketiga dengan nilai 4, sama dengan nilai yang dikantongi peringkat kedua Darul Ta’zim. Pada pertemuan di Vietnam pekan lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Jelang laga kali ini, Song Lam Nghe An dihantui padatnya jadwal, karena liga Vietnam juga sudah berjalan. Meski begitu, mereka mematok kemenangan di laga lawan Persija.

“Setiap pertandingan sangat penting bagi kami. Kans masih sama, kami punya dua kemenangan dan satu seri. Piala AFC dan Liga Vietnam berjalan beriringan. Namun kami akan berusaha meraih kemenangan,” kata pelatih Nguyen Duc Thang.

Advertisement

“Kami harus bijaksana memilih pemain terbaik. Saya harus mengatur sebaik mungkin tim ini,” tambahnya.

Tak mau kalah dengan klaim tim tamu, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco juga yakin tim besutannya akan mengalahkan Song Lam Nghe An. Menurut dia atmosfir SUGBK akan memicu semangat juang Ismed Sofyan dkk.

“Saat ini, mental pemain sedang berada dalam kondisi yang bagus. Kami menang dalam dua pertandingan di SUGBK. Jadi, saya pikir kami siap tampil di rumah,” kata Teco, Selasa (13/3).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh gelandang Persija, Rohit Chand. Atmosfer yang diberikan Jakmania, diungkapkan Rohit, bisa menjadi energi tambahan bagi Persija.

“Kami punya kesempatan bagus karena bermain di kandang. Kalau tim ini bermain dengan bagus. Saya yakin bisa lolos ke babak selanjutnya,” jelas Rohit.