Sriwijaya FC Diminati 2 Eks Punggawa Timnas Indonesia

Sriwijaya FC Diminati 2 Eks Punggawa Timnas Indonesia

Gilabola.com – Bursa pelatih Sriwijaya FC terus diramaikan sejumlah nama, termasuk dua mantan bintang Timnas Indonesia; Firman Utina dan Ponaryo Astaman.

Baik Firman Utina maupun Ponaryo Astaman memang sama-sama pernah membela Sriwijaya FC.  Keduanya bahkan pernah satu tim, meskipun datang dan keluar dari Laskar Wong Kito pada waktu berbeda.

Firman Utina membela Sriwijaya FC di era 2010 hingga 2012, lalu kembali lagi di tahun 2016 hingga saat ini.  Sedangkan Ponaryo Astaman, ada di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring di tahun 2009 hingga 2013.

Siap Jika Diminta Mengasuh SFC

Advertisement
advertisement
advertisement

Kini, ke dua nama mantan bintang Timnas Indonesia itu masuk dalam bursa calon pelatih Sriwijaya FC untuk musim depan, saat mereka akan berlaga di Liga 2 Indonesia.

Firman yang pernah membela Persita Tangerang dan Persib Bandung itu, mengaku sangat berambisi membantu SFC kembali ke Liga 1 Indonesia. Mantan gelandang berusia 37 tahun itu bahkan mengaku tak gengsi melatih tim Liga 2 Indonesia.

“Kalau dipercaya, saya siap, tapi itu tergantung manajemen. Saya akan berusaha maksimal. Bersama Ponaryo, secara pribadi saya bertekad membawa tim ini ke komunitas aslinya, yakni Liga 1,” tegas Firman Utina.

Widodo C Putro dan Aji Santoso Ikut Masuk Bursa

Selain Firman dan Ponaryo, beberapa nama pelatih juga disebut-sebut menjadi kandidat pengasuh SFC musim depan. Termasuk di antaranya mantan pelatih Bali United yang juga pernah mengasuh SFC, Widodo C Putro, Alfredo Vera, Kas Hartadi, Salahudin dan Aji Santoso.

Bahkan terdengar pula nama mantan pelatih PSIS Semarang asal Italia, Alberto Annese, yang diberitakan tertarik mengasuh Sriwijaya. Begitu juga dengan mantan kiper SFC, Ferry Rotinsulu, dan juga Nova Arianto, ikut masuk dalam bursa kandidat pelatih Laskar Wong Kito.