Sriwijaya FC Kehilangan Wonderkid di Sisa Musim Ini

Berita Liga Indonesia, Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan
Berita Liga Indonesia - Sriwijaya FC kehilangan pemain mudanya, Ichsan Kurniawan, yang kembali harus naik meja operasi akibat cedera lutut dan bakalan absen di sisa musim ini.

Gilabola.com – Sriwijaya FC kehilangan pemain mudanya, Ichsan Kurniawan, yang tak bisa lanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini setelah harus jalani operasi lutut.

Masalah cedera lutut yang dialami Ichsan Kurniawan tersebut sebenarnya bukan cedera baru. Pasalnya pada 2016 lalu, ia juga pernah alami cedera sama. Namun ketika itu, Ichsan alami cedera di lutut yang berbeda.

Kali ini, mau tak mau Ichsan Kurniawan harus naik meja operasi. Hal ini harus dilakukan untuk selamatkan karirnya sebagai pesepakbola.  “Sebelum putuskan untuk operasi, saya sudah sempat jalani terapi. Keputusan untuk kembali jalani operasi juga menjadi opsi terbaik,” tandas Ichsan.

Cedera lutut yang kedua kalinya ini dialami pemain itu saat ia membela Sriwijaya FC di pertandingan Liga 1 Indonesia kontra Mitra Kukar pada pertengahan Juli silam. Tapi usai laga tersebut, Ichsan sebenarnya masih jalani latihan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dia kemudian rasakan nyeri luar biasa, dan harus jalani pemeriksaan lanjutan. Pemain 22 tahun itu kemudian menemui dokter lamanya yang pernah mengoperasinya saat alami cedera lutut pertama kalinya.

“Saya sempat diterapi selama 10 hari, lalu MRI lagi. Setelah itu baru diputuskan kalau tindakan terbaik adalah operasi. Tentu saja, hal ini sempat membuat saya terpukul,” tandasnya.

“Fokus saya, jalani semua tahapan penyembuhan cedera lutut saya. Dulu saya pernah jalani semua ini, dan sembuh. Keyakinan sekarang juga sama. Target saya, sudah merumput lagi di awal musim depan,” tambah Ichsan.