Sriwijaya FC Tegaskan Berani Segera Ungkap Identitas Mafia Bola

Sriwijaya FC Tegaskan Berani Segera Ungkap Identitas Mafia Bola

Gilabola.com – Sriwijaya FC menegaskan jika mereka berani segera ungkap identitas mafia bola dengan memenuhi panggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Mereka akan ungkap identitas oknum yang berupaya melakukan praktik pengaturan skor di Liga 1 Indonesia.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, telah menegaskan jika mereka siap mengungkap identitas siapa saja para pelaku mafia bola yang sudah mencoba menyuap pemain, termasuk kapten tim Sriwijaya FC Yu Hyun Koo. Ia mengaku sudah mendapatkan undangan dari PSSI untuk berikan keterangan.

Sebelumnya sempat dikabarkan jika Yu Hyun Koo mengaku pernah ditawari uang senilai Rp400 juta dari seseorang. Orang tersebut diduga mafia bola untuk pengaturan skor saat tim menghadapi kubu Bhayangkara FC.

BACA:  PSMS Medan Langsung Bedol Desa Usai Degradasi ke Liga 2

Sejak pernyataan tersebut, Ucok menilai ada beberapa media massa yang sudah memutarbalikkan pernyataan Hyun Koo. Sebagian media mengabarkan jika tawaran tersebut datangnya dari pihak Arema FC. Kedua tim sendiri akan berhadapan dalam laga Minggu (9/12).

Sriwijaya FC merasa terganggu

Bukan hanya siap mengungkapkan identitas terduga mafia bola tersebut, Ucok juga sekalian ingin mengklarifikasi terkait berita tidak benar tersebut. “Sekalian sehubungan dengan pemberitaan di media sosial itu. Rencananya tanggal 6 Desember ini ke PSSI. Tapi berhubung saat ini saya masih di Madinah menuju Mekah, dengan menyesal tidak dapat hadir. Saya akan segera hadir pada kesempatan pertama,” ujar Ucok melalui CNN.

Advertisement
OLE777
OLE777

Asisten manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris juga mengakui jika pihaknya sudah terganggu sejak beberapa pekan terakhir usai laporan Yu Hyun Koo. Pihaknya siap memenuhi panggilan Komdis PSSI untuk mengungkapkan fakta berikut kronologis dugaan adanya percobaan pengaturan skor yang mencoreng dunia bola Indonesia tersebut.

BACA:  Persija Jakarta Sudah Tentukan Jalur Pawai Juara Liga 1 Indonesia

“Kami sudah siap karena hal ini juga harus dijelaskan. Yu Hyun Koo juga sudah siap untuk memberikan keterangan didampingi pihak manajemen. (Mengungkap identitas) kalau buktinya sudah lengkap. Biar PSSI nantinya akan melanjutkan proses lanjutan,” jelasnya.