Supardi Jadi Ingat Sergio van Dijk Usai Persib Bandung Menang

Salah satu momen dalam laga Persib Bandung lawan Arema FC.
Salah satu momen dalam laga Persib Bandung lawan Arema FC.

Gilabola.com – Supardi ternyata langsung teringat pada sosok Sergio van Dijk usai Persib Bandung menang lawan kubu raksasa Liga 1 Indonesia, Arema FC.

Kubu Persib Bandung sendiri harus pontang-panting untuk bisa mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 2-1 saja cukup di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/03/2018). Kemenangan tipis tersebut ternyata berkesan bagi bek sekaligus kapten Persib, Supardi.

Tercatat jika dua gol Persib Bandung pada laga kali ini masing-masing dicetak oleh sosok Oh In Kyun menit ke-25 dan Airlangga Sutjipto menit ke-83. Gol hiburan bagi kubu Singo Edan sendiri sukses diciptakan oleh Dendi Santoso saat memasuki menit ke-57.

“Pertandingan ini benar-benar sangat penting buat kami karena apapun namanya Persib Bandung, orang tidak mau melihat apakah itu friendly match, apakah itu lawannya di bawah kami, mereka tidak mau melihat karena mereka maunya menang saja,” ujar Supardi.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Menariknya, kemenangan kali ini juga sekalian mengingatkan Supardi kepada sosok mantan striker Persib musim lalu, Sergio van Dijk. Penyerang berkepala plontos itu menurut Supardi telah memberikan pesan khusus yang membekas agar tidak boleh kalah dalam pertandingan lawan siapapun.

“Saya jadi selalu teringat bahasanya Sergio van Dijk dulu, Sergio itu punya tiga opsi dulu waktu bicara ketika launching (Liga 1 2017), juara-juara-juara, dan saya punya opsi menang-menang-menang,” kenang Supardi.

Sementara itu laga persahabatan ini sekalian jadi perayaan hari jadi Persib ke-85 pada 14 Maret. Pertandigan ini juga sekalian jadi bagian dari persiapan kedua tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2018, yang jika tak ada perubahan bisa start mulai 23 Maret 2018.

Dari pertemuan mereka, kedua tim jadi bisa dapat komposisi yang dianggap akan ideal untuk lakoni Liga 1 2018 kali ini. Apakah kedua klub akan mendominasi gelaran kali ini?