Suporter PSIS Semarang Kompak Bantu Anggota Yang Kecelakaan

Suporter PSIS Semarang Kompak Bantu Anggota Yang Kecelakaan

Gilabola.com – Suporter PSIS Semarang kompak membantu anggota mereka yang sebelumnya terkena musibah kecelakaan. Suporter klub Liga 1 Indonesia dari ordo Panser Biru itu sudah melaporkan hasil donasi yang mereka kumpulkan bersama.

Insiden kecelakaan sebelumnya sudah terjadi pada saat mereka mengawal PSIS Semarang bertanding melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (8/12/2018). Ada anggota suporter PSIS Semarang dari basis Panser Panglima yang mengalami kecelakaan saat hendak berikan dukungan pada tim kesayanganya itu.

Saat mengetahui jika ada suporter PSIS yang sudah tertimpa musibah, Panser Biru sebagai wadah suporter klub segera bergerak cepat. Dengan kompak, Panser Biru langsung menggelar serangkaian kegiatan sosial untuk menggalang dana bantuan.

Hal ini mereka lakukan karena dalam kecelakaan yang terjadi di Surabaya itu, beberapa suporter PSIS Semarang menderita luka parah dan perlu biaya pengobatan. Diantara yang terlukan dikabarkan harus segera diamputasi karena mengalami masalah pada pergelangan tangan.

Suporter PSIS Semarang sukses kumpulkan dana dalam jumlah besar

Merasa bagaikan keluarga besar, sebagai bentuk empati kepada para anggota yang sudah tertimpa musibah, mereka tak ragu untuk melakukan penggalangan donasi. Donasi yang digalang baik melalui Kardus di GBT, melalui transfer antar Rekening, dengan melelang Jersey dan juga melalui pihak Panser Biru Store.

Advertisement
advertisement
advertisement

Kini mereka sudah berhasil mengumpulkan total donasi yang diperlukan. Disampaikan melalui akun media sosial instagram bertajuk @panserbiru2001, mereka berhasil kumpulkan total donasi sebesar Rp 35.435.000. Jelas bukan jumlah yang sedikit dan patut untuk diapresiasi positif.

Donasi tersebut akan langsung disalurkan kepada rekan-rekan mereka, para korban yang tertimpa musibah untuk meringankan beban pengobatan. Salut terhadap kesetiakawanan yang sudah dilakukan para suporter PSIS Semarang. Respect!