Thomas Doll Ungkap Mengapa Persija Jakarta Jadi Melempem di Liga 1

Gila Bola – Kekalahan Persija Jakarta atas tuan rumah Dewa United memperpanjang tren negatif Macan Kemayoran. Thomas Doll mengungkapkan ada yang hilang dari timnya saat ini.

Persija Jakarta sejatinya mengharapkan hasil sempurna saat menghadapi Dewa United di pekan ke-10 Liga 1 2023/24. Sayangnya, Riko Simanjuntak dan kolega harus menyerah dengan skor 2-0, Jumat (25/8) malam WIB.

Bermain di Stadion Indomilk Arena, dua gol kemenangan Tangsel Warrior masing-masing dicetak oleh Dimitros Kolovos dan Septian Bagaskara. Hasil tersebut, maka membuat Persija Jakarta belum menang dalam empat pefrtandingan beruntun di Liga 1.

Performa melempem Persija Jakarta pun mulai mendapatkan sorotan, terutama dari para suporter mereka Jakmania. Thomas Doll sebagai ahli taktik menjelaskan ada yang hilang dari permainan Macan Kemayoran dan ia mengharapkan agar segera kembali ke perminan terbaik lagi.

Penjelasan Thomas DollĀ 

Thomas Doll menilai ada beberapa aspek yang tidak dimiliki oleh pemain Persija Jakarta untuk memenangkan pertandingan di Liga 1.

Menurut Thomas Doll, para pemain seharusnya bisa menunjukkan keberanian, butuh tenaga, dan karakteristik untuk menunjukkan bahwa ingin mencetak gol dan menangkan laga.

Oleh karena itu, pelatih sepak bola asal Jerman menilai hal itulah yang tak ada di Persija Jakarta saat ini dan terasa seperti ada yang hilang. Kini Thomas Doll pun berharap agar dipertandingan selanjutnya pemain Persija bisa memberikan sesuatu yang lebih, terutama saat punya kesempatan cetak gol.

Persija Kapan Terakhir Menang?

Persija Jakarta terakhir meraih kemenangan saat melawan PSS Sleman di pekan keenam Liga 1. Pasukan Thomas Doll menang 3-1 saat tandang ke Stadion Maguwoharjo.

Sementara kekalahan dari Dewa United membuat Persija Jakarta harus puas sekarang ada di posisi ke-12 klasemen sementara dan mengemas 13 poin.

Dalam 10 pertandingan, Persija Jakarta baru meraih tiga kemenangan. Sedangkan 4 laga berakhir imbang dan 3 laga menelan kekalahan.

Laga Selanjutnya

Setelah kalah melawan Dewa United, Persija Jakarta akan melawan Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2023/24.

Duel kedua tim berpotensi antara dimainkan di Stadion Patriot Chandrabhaga atau Gelora Bung Karno. Mampukah Persija bangkit? Menarik dinantikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!