Timnas Indonesia U-22 Berhasil Imbangi Arema FC, Ini Rahasianya!

Timnas Indonesia U-22 Berhasil Imbangi Arema FC, Ini Rahasianya!

Timnas Indonesia U-22 raih skor imbang 1-1 dalam laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (10/2). Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, pun ungkapkan rahasia permainan skuadnya di laga ini.

Diakui Indra Sjafri, Timnas Indonesia U-22 sempat alami tekanan di babak pertama laga yang digelar di kandang Arema FC tersebut. Ia lalu putuskan untuk mengganti strategi skuadnya usai jeda.

Adapun perubahan strategi itu dilakukan Indra Sjafri dengan turunkan Hanif Sjahbandi – yang juga pemain Arema FC, yang mampu mengubah seluruh jalannya permainan timnas di laga ini.

BACA:  Indonesia Ungguli Kamboja 2-0, Lolos Semi Final Piala AFF U22!

Dengan masuknya Hanif yang juga mencetak gol untuk Timnas U-22 dalam laga ini, skuad Indra Sjafri tunjukkan permainan dari kaki ke kaki yang cukup lancar di babak kedua. Timnas menjadi agak lebih dominan di babak ini, karena Hanif dan kawan-kawan tunjukkan permainan yang lebih cepat serta lebih andalkan umpan-umpan pendek.

Sedikit Perubahan Beri Hasil Maksimal

“Sedikit saja perubahan strategi membuat tim tampil sedikit maksimal. Kami berusaha lakukan tekanan kepada tim tuan rumah, Arema, walau mereka berusaha menutup celah dan lakukan juga tekanan tinggi di babak pertama,” tandas Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, usai pertandingan.

BACA:  Arema FC Imbang Lawan Persib Bandung 2-2, Laga Super Sengit
Advertisement
OLE777
OLE777

Anak asuh Indra Sjafri juga lebih leluasa dalam bermain, karena di babak kedua Arema FC malah melonggarkan organisasi skuadnya. “Arema sedikit longgar di babak kedua. Selain itu, pergantian pemain juga cukup berpengaruh. Tapi organisasi permainan mereka cukup tertata, sampai tercipta satu gol penyama di babak kedua,” tambahnya.

Dalam laga uji coba jelang Piala AFF U-22/2019, Timnas Indonesia U-22 harus puas dengan skor imbang 1-1. Mereka unggul lebih dulu lewat gol pemain pengganti, Hanif Sjahbandi, di menit 75, yang sayangnya berhasil disamakan pemain asing Arema FC, Roberto Lima, tiga menit sebelum laga berakhir.

BACA:  Arema FC Imbang Lawan Persib Bandung 2-2, Laga Super Sengit