TIRA Persikabo Tetap Tak Terkalahkan di PSIS Semarang

TIRA Persikabo Tetap Tak Terkalahkan di PSIS Semarang

Gilabola.com – TIRA Persikabo lanjutkan tren kemenangan di kandang PSIS Semarang, Jumat (2/8), lewat laga yang berakhir dengan skor 2-0.

Walau bermain di kandang lawan, Tira berhasil tunjukkan kedigdayaannya untuk kembali dan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Dalam laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, tuan rumah PSIS sebenarnya tampil dengan kekuatan penuh. Mereka juga bertekad untuk mengakhiri tren positif tim tamu. Di hadapan suporternya sendiri, tim Mahesa Jenar berhasil menciptakan beberapa peluang, namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Namun TIRA Persikabo juga berusaha menggempur wilayah pertahanan tuan rumah. Terbukti mereka nyaris memimpin lewat tembakan Ciro Alves saat laga memasuki menit ke-36. Namun, peluang itu berhasil diamankan kiper PSIS, Jandia Eka Putera.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hingga memasuki menit ke-40, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Namun, alih-alih menutup laga di babak pertama dengan skor kacamata, tuan rumah malah kebobolan di pengujung babak pertama. GOLL!! TIRA-KABO unggul di akhir babak pertama lewat tembakan Wawan Febrianto. 1-0 Untuk tim tamu!

Jalannya Babak Kedua

Usai jeda PSIS mencoba mencetak gol cepat untuk mmenyamakan kedudukan. Namun upaya serangan yang dilakukan tuan rumah kerap dihadang para pemain tengah TIRA.

Tim tamu bahkan kembali berhasil lancarkan ancamannya lewat tembakan kencang Ciro Alves, yang beruntung bisa digagalkan Jandia.

Sayangnya, tuan rumah malah kebobolan lagi saat TIRA Persikabo menggandakan keunggulannya di menit 58, lewat aksi Ciro Alves yang berhasil memanfaatkan blunder pemain lawan. 2-0 Untuk TIRA Persikabo!

Setelah gol kedua tim tamu, PSIS sebenarnya memiliki dua peluang lagi lewat tendangan Hari Nur dan Septian David. Tapi, keduanya gagal bersarang di gawang lawan. Keunggulan 2-0 bagi tim tamu TIRA Persikabo pun menutup laga tersebut.

Dengan demikian, TIRA Persikabo kembali menggeser Bali United dari posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi poin 26. Sedangkan PSIS tertahan di peringkat ke-11 dengan 14 poin.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka; Rio Saputro, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Fredyan Sugiantoro, Arthur Bonai, Patrick Mota; Bayu Nugroho, Septian David, Shohei Matsunaga; Hari Nur, Silvio Escobar.

TIRA Persikabo: Teguh Amiruddin; Vava Yagalo, Beknazarov, Andy Setyo, Rifat Marasbessy; Ciro Alves, Guntur Triaji, Manahati, Wawan Febrianto; Loris Arnaud, Osas Saha.