Widodo C Putro Mundur Jelang Bali United Hadapi Persija

Widodo C Putro Mundur Jelang Bali United Hadapi Persija

Gilabola.com – Bali United FC ditinggal mundur sang pelatih, Widodo C Putro, Kamis (29/11). Ini terjadi jelang tim Serdadu Tridatu menjamu tim papan atas, Persija Jakarta, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, akhir pekan ini.

Widodo C putro mengambil keputusan mundur jelang laga berat di akhir musim ini, karena ia menganggap dirinya telah gagal memenuhi target manajemen Bali United. Kekalahan beruntun yang dialami Stefano Lilipaly dan kawan-kawan dalam tiga pertandingan terakhir, membuat posisi Widodo C Putro menjadi terpojok.

Akhirnya, tepat sebelum digelarnya laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia, Widodo putuskan untuk mundur dari kursi pelatih Bali United. Ia telah berpamitan pada seluruh jajaran manajemen Bali United, begitu juga para pemain yang telah diasuhnya sejak musim 2017 lalu.

“Per hari ini saya sampaikan, coach WCP sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri WCP,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Namun, menurut Yabes Tanuri, keputusan mundur pelatih yang bernama lengkap Widodo Cahyono Putro ini lebih disebabkan karena ia ingin fokus menyelesaikan kursus lisensi pelatih AFC Pro.

“Pada Januari 2019, kursus itu akan dilanjutkan. Jadi coach WCP ingin fokus. Kami hargai keputusan itu,” tambahnya.

Widodo mulai mengasuh Bali United pada Mei 2017. Pada musim lalu, Bali United bersinar di tangannya, karena mantan punggawa Timnas Indonesia berusia 48 tahun itu sukses membawa skuad Bali United menyelesaikan musim di peringkat dua Liga 1 Indonesia.

Kini, posisi pelatih kepala Bali United untuk sementara kini dipegang Eko Purdjianto, karena kompetisi tinggal menyelesaikan dua pertandingan lagi.