10 Menit Terakhir Chelsea Paling Diincar Lawan, Ini Buktinya

10 Menit Terakhir Chelsea Paling Diincar Lawan, Ini Buktinya

10 menit terakhir Chelsea merupakan masa-masa paling rawan dari The Blues dan kini semua lawan-lawan mereka sudah tahu titik lemah tersebut. Ini buktinya.

The Blues kehilangan tiga poin yang sangat penting setelah unggul 2-1 atas Arsenal pada laga Liga Inggris terakhir, Rabu (22/1) kemarin. Riset membuktikan para pemain Chelsea memang gemar tertidur pada masa 10 menit terakhir pertandingan. Sebagai akibatnya, mereka kebobolan paling banyak gol pada periode kritis ini.

Usai menyaksikan tim asuhannya kebobolan gol tiga menit jelang usainya laga melawan Arsenal, Frank Lampard meledak dalam amarah saat jumpa pers, begini katanya: “Kami berada di posisi keempat [klasemen]. Itu terlihat cukup baik tapi setidaknya ada 10 poin lebih banyak yang kami miliki di sana.”

Chelsea memiliki poin 40 saat ini dan menduduki urutan keempat di papan klasemen Liga Inggris. Jika mereka berhasil memiliki 10 poin yang hilang seperti diklaim Frank Lampard maka Chelsea seharusnya sudah di posisi kedua dengan perolehan 50 poin.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Ketika Anda unggul 2-1 dengan sisa pertandingan lima menit, Anda tidak boleh membuat kesalahan. Kami memberi mereka (Arsenal) gol pertama dan gol kedua juga terlihat begitu (hasil kesalahan sendiri). Bagaimana bisa bek kanan [Hector Bellerin] bisa menusuk ke dalam [dari sayap kanan] dan kemudian menembak ke tiang jauh adalah hasil dari kekurangwaspadaan.”

Menurut riset yang dilakukan oleh The Sun, Chelsea termasuk satu dari dua tim Liga Inggris yang gemar kebobolan dalam 10 menit masa akhir pertandingan. Berapa kali The Blues kebobolan dalam 10 menit akhir? Sudah 10 kali musim ini.

Lihat daftar lengkap di bawah ini, berapa banyak sih masing-masing tim sudah kebobolan dalam 10 menit akhir selama musim ini:

  • 10 kali Aston Villa, Chelsea
  • 8 kali Everton, Norwich, Watford
  • 7 kali Crystal Palace, Man City, Man Utd, Southampton
  • 6 kali West Ham
  • 5 kali Arsenal
  • 4 kali Bournemouth, Brighton, Newcastle, Tottenham
  • 3 kali Burnley, Liverpool, Wolves
  • 2 kali Leicester
  • 1 kali Sheffield United

Skuad asuhan Frank Lampard itu akan menghadapi sejumlah laga sulit setelah ini, laga Piala FA putaran keempat di Hull City pada 26 Januari sebelum menghadapi tim urutan kedua Leicester City di ajang Premier League pada 1 Februari, menjamu Manchester United pada 18 Februari, menjamu Tottenham pada 22 Februari sebelum menghadapi Bayern Munchen di ajang Liga Champions pada 26 Februari.