10 Pemain Premier League Ini Harganya Merosot Drastis, Tiga United, Tiga Man City

Gilabola.com – Penurunan performa, situasi kontrak, hingga faktor usia semua bisa mempengaruhi penurunan harga pasar seorang pemain, dan menurut update terbaru transfermart.com, inilah 10 pemain Premier League yang harganya paling merosot tajam.

Raheem Sterling menjadi pemain penurunan tertajam, merosot 312 Milyar rupiah. Dia awalnya adalah pemain Premier League dengan harga pasar termahal, namun kini sudah tidak lagi. Dia sebenarnya masih menjadi komponen penting dalam serangan City, tapi dianggap terlalu banyak buang-buang peluang mudah.

Gelandang Manchester United Paul Pogba berada di urutan kedua dengan penurunan sebesar 260 Milyar rupiah. Sejak kepindahannya ke Old Trafford, gelandang Perancis tak pernah benar-benar menunjukkan potensi terbaiknya. Musim ini dia keluar masuk dari line up utama The Red Devilsdan performanya yang inkonsisten serta kontraknya yang akan berakhir pada 2022 mendatang membuat penurunan harganya adalah hal yang wajar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemudian Dele Alli ada di peringkat ketiga dengan minus 242 Milyar. Manajernya Jose Mourinho bahkan terang-terangan mengaku frustrasi bagaimana mengembalikan kepercayaan diri dan motivasi gelandang 24 tahun itu, yang kekurangan gairah bermain. Pemain Inggris itu bahkan baru 4 kali dimainkan di Liga Inggris, total hanya 74 menit.

Berikutnya ada lima pemain yang harganya menurun 173 Milyar rupiah. Mulai dari Bernardo Silva yang jelas-jelas konstribusinya turun jauh, dari pemain pilar utama dan terbaik 2018/2019, kini dalam dua musim dia semakin terpinggirkan, dan sekarang dia tanpa satu pun gol dan assist dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Lalu ada N’Golo Kante yang sudah kembali menjadi pemain utama Chelsea, tapi performanya tak pernah seperti dulu. Harry Maguire jelas tak pantas dihargai 1,53 Trilyun rupiah, tapi sebenarnya dia bukan bek yang buruk-buruk amat. David de Gea terlihat bukan lagi kiper teratas dunia saat ini, sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang hanya mencetak tiga gol bagi Arsenal di Liga Inggris pasca mendapat kontrak baru bernilai 6,7 Milyar rupiah per pekan.

Dua nama lain dalam daftar ini sama-sama mengalami kemerosotan 121 Milyar, yakni Alexander Lacazette yang juga baru mengemas 3 gol musim ini, bersama Sergio Aguero yang absen selama 4 bulan sejak cedera lutut parah pada Juni dan baru bermain tiga kali di Liga Inggris musim ini. Pada usianya yang ke-32 tahun, kontraknya juga akan berakhir di akhir musim ini.

Dikutip dari transfermarkt.com, berikut daftar lengkap 10 pemain Premier League yang harganya paling merosot tajam pada periode pertama musim 2020/2021 ini.

  1. Raheem Sterling (Manchester City), turun 312 Milyar jadi 1,9 Trilyun rupiah
  2. Paul Pogba (Manchester United), turun 260 Milyar jadi 1,13 Trilyun rupiah
  3. Dele Alli (Spurs), turun 242 Milyar rupiah jadi 658 Milyar rupiah
  4. Bernardo Silva (Manchester City), turun 173 Milyar jadi 1,2 Trilyun rupiah
  5. N’Golo Kante (Chelsea), turun 173 Milyar jadi 1,13 Trilyun rupiah
  6. Harry Maguire (Manchester United), turun 173 Milyar jadi 693 Milyar rupiah
  7. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), turun 173 Milyar jadi 693 Milyar rupiah
  8. David de Gea (Manchester United), turun 173 Milyar jadi 433 Milyar rupiah
  9. Alexandre Lacazette (Arsenal), turun 121 Milyar jadi 606 Milyar rupiah
  10. Sergio Aguero (Manchester City), turun 121 Milyar jadi 606 Milyar rupiah
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO