10 Transfer Masuk Termahal Premier League, Enzo Fernandez Pecah Rekor Transfer!

Gila Bola – Perburuan panjang sepanjang jendela transfer Januari dan negoisasi melelahkan selama 24 jam akhirnya membuahkan hasil bagi Chelsea saat mereka akhirnya berhasil menyelesaikan kesepakatan untuk Enzo Fernandez.

Untuk melakukannya, The Blues harus memecahkan rekor transfer Premier League untuk menebus gelandang internasional Argentina tersebut dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Jack Grealish.

Diberitakan dari transfermarkt, berikut 10 pembelian termahal klub Premier League sepanjang sejarah, mayoritas masih dipegang Manchester United :

1. Enzo Fernandez, Rp 2,1 Trilyun

Klausul Enzo Fernandez sebenarnya hanya Rp 2 Trilyun, namun Chelsea membayar lebih mahal senilai Rp 2,1 Trilyun untuk bisa menyelesaikan kepindahannya dari Benfica.

2. Jack Grealish, Rp 2 Trilyun

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Rekor transfer Premier League sebelumnya dipecahkan Jack Grealish ketika Manchester City menebus pemain sayap timnas Inggris itu dari Aston Villa pada 2021 senilai Rp 2 Trilyun.

3. Romelu Lukaku, Rp 1,96 Trilyun

Keberhasilan menjuarai Liga Champions membuat Thomas Tuchel dibelikan Romelu Lukaku dari Inter Milan senilai Rp 1,96 Trilyun, sayangnya bomber Belgia gagal memberi dampak berarti di Stamford Bridge dan membuatnya dipinjamkan ke Inter Milan.

4. Paul Pogba, Rp 1,83 Trilyun

Jose Mourinho membawa Paul Pogba kembali dari Juventus ke Manchester United pada 2016 lalu dengan rekor transfer dunia setelah empat tahun sebelumnya melepasnya ke tim Turin dengan status bebas transfer.

5. Antony, Rp 1,65 Trilyun

Antony menjadi target transfer utama bagi Erik ten Hag ketika ditunjuk menjadi bos baru Manchester United dan negoisasi yang berlarut-larut membuat Ajax Amsterdam menaikkan harga pemain sayap Brasil mereka mencapai Rp 1,65 Trilyun.

6. Harry Maguire, Rp 1,5 Trilyun

Rekor transfer bek termahal dunia saat ini masih dipegang Harry Maguire ketika Manchester United mengontraknya dari Leicester City dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,5 Trilyun.

7. Jadon Sancho, Rp 1,48 Trilyun

Masih dari Manchester United, rekor transfer Premier League berikutnya adalah Jadon Sancho yang dikontrak dari Borussia Dortmund Rp 1,48 Trilyun usai pengejaran intensif selama dua jendela transfer.

8. Romelu Lukaku, Rp 1,47 Trilyun

Pemain terakhir Manchester United didaftar ini dan membuat Romelu Lukaku dua kali masuk dalam daftar ini ketika dia dikontrak dari Everton senilai Rp 1,47 Trilyun, tapi seperti rekor transfer Setan Merah yang sudah-sudah, pembeliannya juga sia-sia.

9. Virgil van Dijk, Rp 1,47 Trilyun

Sebelum dipecahkan Harry Maguire, Virgil van Dijk sempat memegang rekor bek termahal dunia tapi memang pembeliannya dari Southampton, bersamaan dengan Alisson dari AS Roma pada Januari 2018, menjadi kunci bagi kesuksesan luar biasa Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp.

10. Wesley Fofana, Rp 1,4 Trilyun

Salah satu kegilaan transfer Todd Boehly di Chelsea ditunjukkan dengan pembelian Wesley Fofana dari Leicester City pada musim panas tahun lalu mencapai Rp 1,4 Trilyun dan menjadi rekor pembelian termahal ketiga bagi The Blues.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88