10 Transfer Termahal Liga Inggris Musim 2018-2019

10 Transfer Termahal Liga Inggris 2018-2019
Sejumlah kesepakatan transfer klub Liga Inggris telah tercapai, beberapa rekor transfer pun terpecahkan!

Berita Bola – Berikut daftar 10 top transfer Liga Premier termahal dari jendela transfer musim panas 2018-2019.

Daftar Transfer Termahal Liga Inggris Musim 2018-2019

Kepa Arrizabalaga, Chelsea
Kepa Arrizabalaga, Chelsea

1. Kepa Arrizabalaga (Chelsea) – £ 71.6 juta (Rp 1,3 triliun)

Terdorong untuk bertindak karena keinginan Thibaut Courtois meninggalkan Stamford Bridge, Chelsea pun pun memecahkan rekor biaya transfer untuk seorang kiper saat mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Banderol sebesar £ 71.6 juta (Rp 1,3 triliun) itu dapat membebani pemain internasional Spanyol berusia 23 tahun ini tetapi ia telah menunjukkan kematangan yang hebat sejauh ini dalam karirnya.

Alisson Becker, Liverpool
Alisson Becker, Liverpool

2. Alisson Becker, Liverpool – £ 67 juta (Rp 1,2 triliun)

Liverpool telah membuat gebrakan di musim panas ini dengan menambah amunisi timnya dengan membawa beberapa pemain bintang termasuk kiper AS Roma, Alisson Becker dengan banderol £ 67 juta (Rp 1,2 triliun). Kiper nomor satu Brasil itu menjadi kiper utama di Italia bersama Roma dan penampilannya pun menarik minat Liverpool untuk menjadi saingan Loris Karius.

Fred, Manchester United
Fred, Manchester United

3. Fred, Manchester United – £ 61.2 juta (Rp 1,12 triliun)

Biaya £ 61.2 juta (Rp 1,12 triliun) yang telah dibayarkan Manchester United kepada Shakhtar Donetsk untuk membawa Fred ke Old Trafford tampak sebagai bisnis yang bagus karena sejumlah alasan. Tidak hanya gelandang Brasil yang memperkuat tim asuhan Jose Mourinho dengan dinamisme dan distribusinya di lini tengah namun kehadirannya juga bisa menghasilkan yang terbaik bersama Paul Pogba.

BACA :  Hasil Everton vs Crystal Palace Skor Akhir 2-0
Riyad Mahrez, Manchester City
Riyad Mahrez, Manchester City

4. Riyad Mahrez, Manchester City – £ 60 juta (Rp 1,10 triliun)

Manchester City nyaris mendapatkan Riyad Mahrez dari Leicester City pada Januari, tetapi kesepakatan £ 60 juta (Rp 1,10 triliun) untuk pemain PFA tahun ini akhirnya berakhir pada musim panas ini. Pemain internasional Aljazair itu akan menambah daftar pilihan penyerang di tim Pep Guardiola sebagai upaya City untuk menjadi tim pertama dekade ini yang mampu mempertahankan gelar.

Jorginho, Chelsea
Jorginho, Chelsea

5. Jorginho, Chelsea – £ 57 juta (Rp 1,04 triliun)

Bos Chelsea Maurizio Sarri menjadikannya prioritas transfer Jorginho senilai £ 57 juta (Rp 1,04 triliun) dari mantan klubnya Napoli. Gelandang internasional Italia ini adalah pemain yang mampu mengatur tempo untuk skuad Sarri di Serie A dan diharapkan untuk memainkan peran penting dalam mengubah gaya permainan Chelsea yang diharapkan para pendukung di Stamford Bridge.

BACA :  Fans Chelsea Ngamuk Tiemoue Bakayoko Dukung Manchester United
Naby Keita, Liverpool
Naby Keita, Liverpool

6. Naby Keita, Liverpool – £ 52.75 juta (Rp 968 miliar)

Kesepakatan untuk membawa Naby Keita ke Liverpool disepakati bersama RB Leipzig musim panas lalu membuat para suporter memiliki banyak waktu untuk merasa senang tentang apa yang dapat diberikan oleh gelandang itu kepada tim. Dengan kecepatan, keterampilan, dan kreativitasnya, bisa menambah kekuatan bagi Liverpool. Jika Keita bisa menemukan performa terbaiknya, dia bisa menambahkan dimensi baru.

Fabinho, Liverpool
Fabinho, Liverpool

7. Fabinho, Liverpool – £ 43.7 juta (Rp 802 miliar)

Jika Keita adalah penandatanganan paling menarik yang dibuat Liverpool musim panas ini dan Alisson adalah yang paling mahal, mungkin Fabinho adalah yang paling cerdas. Transfer senilai 43,7 juta poundsterling (Rp 802 miliar) dari Monaco ini diharapkan bisa membuat Liverpool menjadi lebih kuat musim ini.

Felipe Anderson, West Ham
Felipe Anderson, West Ham

8. Felipe Anderson, West Ham – £ 42 juta (Rp 770 miliar)

West Ham adalah salah satu klub yang memecahkan rekor transfer mereka ketika mereka sepakat mengeluarkan dana sebesar £ 42 juta (Rp 770 miliar) untuk membeli Felipe Anderson dari Lazio. Pemain asal Brasil itu menunjukkan dirinya sebagai pemain yang paling diminati di Serie A. Harapannya adalah dia bisa mendapatkan kembali performa terbaiknya di bawah pelatih Manuel Pellegrini.

BACA :  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Live TV
Richarlison, Everton
Richarlison, Everton

9. Richarlison, Everton – £ 40 juta (Rp 734 miliar)

Dana sebesar £ 40 juta (Rp 734 miliar) yang Everton telah bayarkan untuk pemain Watford Richarlison musim panas ini telah menjadi sumber banyak perdebatan publik karena sang pemain belum mencetak gol sejak November tahun lalu. Tapi pelatih baru Everton Marco Silva melihat beberapa penampilan hebat dari pemain berusia 21 tahun asal Brasil ini dan Richarlison membuktikan ketangguhannya akhir pekan lalu di pekan pertama Premier League 2018-2019 bersama Everton.

Yerry Mina, Everton
Yerry Mina, Everton

10. Yerry Mina, Everton – £ 28.5 juta (Rp 523 miliar)

Yerry Mina telah menjadi target sejumlah klub Liga Inggris tetapi Everton yang mendapatkan tanda tangannya pada hari terakhir dari jendela transfer dengan nilai transfer sebesar 28,5 juta poundsterling (Rp 523 miliar) dari Barcelona. Pemain internasional Kolombia ini hanya membuat lima penampilan La Liga untuk Barca tetapi mencuri hati banyak pengagum dengan penampilannya di Piala Dunia.