11 Pemain Terbaik Liga Inggris Pekan Ini, Arsenal Nihil Meski Bantai Chelsea 3-1!

Gilabola.com – Kendati tampil mengesankan dengan memetik kemenangan di derby London melawan Chelsea pada lada Boxing Day pekan ini dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, tak ada satu pun pemain Arsenal masuk dalam tim terbaik pekan ini.

Menariknya pemain dengan rating tertinggi di laga itu justru pemain dari tim yang kalah Chelsea, yakni Christian Pulisic (7,8). Sementara para pencetak gol Arsenal memiliki rating di bawah itu yakni Alexandre Lacazette (7,3), Granit Xhaka (7,4), dan Bukayo Saka (7,7).

Sementara Aston Villa, yang masih berhasil menang 3-0 atas Crystal Palace di VIlla Park kendati hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-45 karena kartu merah Tyrone Mings, mendominasi daftar tim terbaik Liga Inggris pekan ini, mengirim total lima pemain!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hasil imbang 2-2 di King Power antara Leicester City dan Manchester United membuat kedua tim tak memiliki wakil dalam daftar pekan ini, sedangkan Everton yang naik ke urutan kedua usai mengalahkan Sheffield di laga tandang juga tanpa satu pun pemain dari 11 terbaik di Boxing Day ini.

Manchester City (menang 2-0 atas Newcastle) dan Liverpool (imbang 1-1 melawan West Brom) sama-sama mengirim satu pemain, sama seperti Leeds United (menang 1-0 vs Burnley), Southampton, Fulham (keduanya imbang 0-0), dan West Ham (imbang 2-2 kontra Brighton).

11 Pemain Terbaik Liga Inggris Pekan Ini, Arsenal Nihil Meski Bantai Chelsea 3-1!Berikut daftar lengkap 11 pemain terbaik Liga Inggris pekan ini menurut rating whoscored tanpa pemain Arsenal, Manchester United, Everton, ataupun Tottenham Hotspur!

  • Illan Meslier (GK/Leeds) – 8,9 – membayar lunas kebobolan 6 gol melawan United dengan catatan clean sheet melawan Burnley (1-0), berani bertarung dengan para penyerang tim tamu dalam bola-bola udara, melakukan total enam penyelamatan!
  • Matt Targett (LB/Villa) – 8,0 – penampilan defensif mengesankan meski Villa bermain dengan 10 pemain, memenangkan enam tekel dan tiga duel udara untuk meminimalisir ancaman Schlupp dari sisi kanan serangan Palace.
  • Joel Matip (CB/Liverpool) – 8,1 – hanya bermain setengah babak, tapi Matip terbukti krusial bagi Liverpool. Saat dia bermain, gawang Alisson masih bersih. Ketika dia keluar, tuan rumah akhirnya kebobolan di menit akhir babak kedua dari West Brom, skor jadi imbang 1-1.
  • Kortney Hause (CB/Villa) – 8,6 – menyumbang satu gol dari tiga gol kemenangan Villa melalui sundulan yang memanfaatkan kemelut di depan gawang dari tembakan Watkins.
  • Kyle Walker-Peters (RB/Southampton) – 8,2 – pemain dengan tekel terbanyak dalam laga imbang Fulham 0-0 Southampton (11). Walker-Peters menjadi pemain kunci dari catatan clean sheet Soton dari serangan balik The Cottagers.
  • Tomas Soucek (CM/West Ham) – 8,3 – menyelamatkan West Ham dari kekalahan, membalas gol sundulan sepak pojok Dunk dengan gol sundulan dari sepak pojok lain menit ke-82.
  • Zambo Anguissa (CM/Fulham) – 8,7 – sangat dominan dalam menyerang dan bertahan. Secara ofensif, Anguissa memenangi enam dribel, enam duel udara serangan, dan dua umpan kunci, secara defensif dia memenangi 10 tekel dan 3 intersep.
  • Anwar El-Ghazi (LFW/Villa) – 9,3 – mencetak gol ketiga Villa dari sudut sempit yang mengesankan, menghujam ke pojok atas gawang Guaita. El-Ghazi selalu menjadi ancaman pertahanan Palace, melakukan 5 tembakan dan 6 dribel sukses.
  • Bertrand Traore (RFW/Villa) – 8,2 – membuka skor bagi Villa menit ke-5 dan nyaris menggandakan golnya ketika tembakan mendatarnya hanya membentur mistar gawang. Traore kemudian dikorbankan ketika Mings dikartu merah.
  • Ferran Torres (ST/City) – 7,8 – menggandakan skor bagi City lewat penyelesaian mudah memanfaatkan bola rebound tendangan Cancelo yang salah diantisipasi Fernandez.
  • Ollie Watkins (ST/Villa) – 8,6 – terlibat pada ketiga gol Villa! Tembakannya menghasilkan rebound untuk gol Traore, kemudian tembakan yang membentur mistar dimanfaatkan Hause untuk menggandakan skor, dan akhirnya assist untuk El-Ghazi. Kuat dalam duel udara (7), sering mengancam lewat tembakan (9) dan umpan silangnya yang sangat berbahaya, sayang kurang beruntung dua tembakannya membentur mistar.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO