2 Gol Ronaldo Akhiri Rangkaian Lima Laga Arsenal Tak Terkalahkan Lawan Man United

Berbeda dengan laga kontra Chelsea saat Cristiano Ronaldo disimpan di bangku cadangan, pelatih interim Michael Carrick membuat keputusan berani memainkan CR7 sejak menit pertama bersama tiga penyokong di belakangnya: Jadon Sancho, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Itu merupakan keputusan yang terbukti benar setelah sang bintang Portugal melesakkan dua dari tiga gol tuan rumah yang terjadi susul menyusul, satu lainnya oleh Bruno Fernandes, setelah Emile Smith Rowe mengubah papan skor pada menit 13 dan Martin Odegaard sempat menyamakan kedudukan pada awal paruh kedua laga di Old Trafford pada Jumat dinihari (3/12) ini.

Setan Merah beruntung memperoleh penalti pada menit 70 itu, yang didapatkan tuan rumah setelah Odegaard sepertinya menjatuhkan Fred dalam sebuah perebutan bola di dalam kotak penalti dengan sang pemain Norwegia mengincar kaki Fred, bukan si bundar. CR7 menyelesaikan tendangan penalti itu dengan sangat baik, menunggu Aaron Ramsdale membanting tubuhnya ke sisi kiri, sebelum mengirim si bundar ke tengah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemenangan ini sangat penting, bukan saja bagi Carrick dan para pemain Manchester United, tapi juga bagi para pendukung. Sudah lima head-to-head terakhirnya, Red Devils selalu gagal menyumbat moncong Meriam London itu, kalah tiga dan imbang dua. Namun dengan bantuan Ronaldo akhirnya rangkaian lima laga the Gunners tak terkalahkan saat berjumpa Setan Merah, berhasil dihentikan.

Terlihat ada perubahan taktik antara paruh pertama dan kedua laga pekan ke-14 di Old Trafford ini. Pada 45 menit pertama anak-anak Michael Carrick tampil dominan dengan 57 persen penguasaan bola serta delapan percobaan gol dan lima serangan tepat sasaran ke gawang Ramsdale, berujung satu gol saja.

Sementara pada paruh kedua, Carrick rupanya memerintahkan anak buahnya untuk membiarkan pasukan Mikel Arteta lebih dominan sampai mendekati 70 persen, namun justru tuan rumah berhasil mencatatkan dua gol, meski satu melalui titik penalti yang akan memberi amunisi bagi para pembenci Ronaldo melakukan serangan.

Dengan hasil ini maka manajer bertangan besi asal Jerman Ralf Rangnick akan mendapatkan tugas lebih mudah saat turun dari tribun penonton dan mengambil alih tugas manajemen pada pertandingan akhir pekan 5 Desember 2021 melawan Crystal Palace. Rangnick sudah resmi menjadi pelatih Setan Merah tapi tampak duduk di kursi penonton pada bigmatch lawan Arsenal pada Jumat dinihari ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO