28 Hari, Delapan Laga, Pemain Man Utd Bisa Bonyok Bukan Karena Covid, Tapi Rematik

Gilabola.com – Bulan Februari merupakan bulan dengan jumlah hari terpendek, cuma 28 hari, tapi Manchester United harus menjalani hingga delapan pertandingan dalam rentang satu bulan ini, atau rata-rata 3,5 hari per pertandingan, dua laga per satu minggu tanpa rehat!

Manchester United baru saja merilis jadwal pertandingan mereka melalui situs resmi klub untuk bulan sibuk Februari dengan ada delapan laga yang sudah menanti, lima di antaranya merupakan pertandingan Premier League dan satu lagi laga putaran kelima Piala FA melawan West Ham.

Sementara dua pertandingan lain adalah dua leg laga babak 32 besar Liga Europa dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dijadwalkan bertemu rival berat asal Spanyol Real Sociedad, yang waktu drawing babak fase gugur ini mereka sempat berada di puncak klasemen La Liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untungnya bahwa mayoritas pertandingan yang akan dimainkan Manchester United bulan ini adalah laga kandang, lima berbanding tiga. Ketiga laga tandang tersebut adalah melawan West Bromwich Albion, leg pertama kontra Real Sociedad, dan di akhir bulan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge.

Secara berurutan delapan laga Manchester United bulan Februari ini dimulai dengan tiga laga kandang beruntun melawan Southampton (2/2) dan Everton (6/2) di Premier League sebelum menjamu West Ham (9/2) di putaran kelima Piala FA. Di babah sebelumnya, Setan Merah menyingkirkan musuh bebuyutan Liverpool dengan kemenangan 3-2 di Old Trafford.

Kemudian dua laga tandang beruntun melawan West Bromwich Albion (14/2) di Liga Inggris sebelum melawat ke Anoeta untuk menantang Real Sociedad (18/1) untuk menjalani duel leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Selanjutnya Bruno Fernandes dan kawan-kawan akan menjamu Newcastle United (21/2) di Premier League lalu kembali menghadapi Real Sociedad (25/2), kali ini di Old Trafford dalam laga leg kedua. United akan menutup bulan ini dengan bertandang ke kandang Chelsea (28/2) di Stamford Bridge.

Untungnya bahwa sejauh ini Ole Gunnar Solskjaer tidak terlalu banyak terganggu masalah cedera dan absensi pemain yang membuat bos Norwegia bisa cukup leluasa untuk merotasi skuadnya. Jelang laga melawan Southampton ini saja The Red Devils hanya kehilangan Scott McTominay. Soal Phil Jones nggak usah ditanya, dia memang sudah tidak menjadi bagian dari skuad sejak awal musim.

Meski beberapa pemain memang cenderung kurang mendapatkan waktu rotasi dan terus diekspos tenaganya oleh manajer 47 tahun mereka di Old Trafford, seperti Harry Maguire (2.745), Aaron Wan-Bissaka (2,453), Bruno Fernandes (2.405), Marcus Rashford (2.378), dan David de Gea (2.115) yang waktu bermainnya sudah melebihi dua ribu menit bermain sejauh musim ini.