3 Faktor Ini Tentukan Kembalinya Paul Pogba ke Juventus

Gilabola.com – Paul Pogba dan Juventus jadi kisah cinta yang sepertinya tidak pernah berakhir, walau pemain asal Prancis itu sekarang jadi pemain Manchester United.

Paul Pogba tidak berada dalam kondisi terbaiknya bersama manajer Manchester United, Jose Mourinho, dan ia dikabarkan berpotensi besar untuk kembali ke Juventus. Hal inipun sudah seharusnya tak dikesampingkan Manchester United.

Namun, tiga hal disebut-sebut akan tentukan transfer Paul Pogba. Datangkan kembali Paul Pogba ke J-Stadium, kabarnya akan sangat tergantung pada penjualan pemain yang dilakukan Juventus pada musim panas mendatang.

Untuk Bianconeri, bursa transfer musim panas akan sangat penting untuk datangkan sejumlah uang, sekitar 50 juta (Rp836 miliar) hingga 60 juta euro (Rp1 triliun), yang dibutuhkan Juve jika ingin menggaet kembali Pogba dari Manchester United. Dan, itu bisa dikantongi Juve dari penjualan Alex Sandro, Miralem Pjanic atau pemain lainnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi, bukan cuma itu masalah. Gaji Pogba yang senilai 13 juta euro (Rp217,5 miliar) per tahun, ditambah sponsorship lain senilai 12 juta euro (Rp200,7 miliar) lagi, tentunya harus dipertimbangkan Juventus.

Selain itu, United memang belum berikan lampu hijau untuk penjualan Pogba, dan itu akan sangat menyultkan untuk mencapai kata sepakat.

Agen yang tangani Pogba, Mino Raiola, tampaknya juga tak mau membawa kliennya kembali ke klub sebelumnya. Ia dikabarkan lebih suka mencarikan klub lain, saat Pogba meminta untuk dicarikan klub baru.