4 dari 6 Laga Malam Ini Dimenangkan Tim Tandang, Ada Rekor Baru Liga Inggris Musim Ini

Gilabola.com – Ada enam pertandingan Premier League yang digelar selama Kamis (20/5) dini hari WIB ini dan laga malam ini benar-benar tidak ramah bagi tuan rumah karena empat dari enam mereka semua kalah melawan tamu mereka di kandangnya.

Selain Everton (1-0 vs Wolves) dan Newcastle United (1-0 vs Sheffield United), empat tim lainnya kalah di kandang yakni Tottenham Hotspur (1-2 vs Aston Villa), Crystal Palace (1-3 vs Arsenal), Burnley (0-3 vs Liverpool) dan West Bromwich Albion (1-3 vs West Ham United).

Dengan 13 kemenangan tandang lebih banyak (150) daripada kemenangan kandang (137) dan hanya 10 pertandingan tersisa, musim Premier League 2020/2021 menjadi musim pertama dalam sejarah empat tingkatan teratas Liga Inggris yang menghasilkan lebih banyak kemenangan tandang daripada kemenangan kandang. Belum pernah terjadi sebelumnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Memang situasi kandang kosong tanpa penonton di masa pandemi ini telah banyak mengurangi keuntungan kandang bagi tim-tim yang bermain sebagai tuan rumah, karena tidak adanya fans yang memadati stadion yang biasanya memberikan tekanan bagi tim tamu.

Bahkan tim sekelas Liverpool dengan Anfield yang dikenal angker, dan bahkan sempat menjalani 68 laga kandang tak terkalahkan di Premier League, harus mengalami periode buruk di kandang di awal tahun 2021 ini dengan enam kekalahan kandang beruntun di liga.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu, dengan hasil pertandingan pada tengah pekan ini, Liverpool (88,9 persen) dan Chelsea (86 persen) kini menjadi dua terfavorit untuk menyegel empat besar di pekan terakhir liga akhir pekan nanti, menyusul Manchester City dan Manchester United yang sudah memastikan dua tiket pertama ke Liga Champions.

Sedangkan Leicester City tampaknya ditakdirkan untuk musim kedua secara beruntun harus menyia-nyiakan tiket Liga Champions mereka dan kini mereka berada di peringkat kelima dengan satu laga tersisa, dengan tingkat kelolosan mereka hnaya 25,1 persen menurut The Analist dari Opta.

AHABET
AHABET