4 Hal yang Perlu Dilakukan Chelsea di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Gilabola.com – Perjalanan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel sangat luar biasa dan bos Jerman itu berhasil mengubah tim secara drastis dalam waktu sekitar empat bulan saja sejak menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari 2021.

Di bawah asuhannya, Chelsea naik dari urutan kesembilan untuk finish di empat besar Premier League, mencapai babak final Piala FA, dan secara sensasional mampu menjuarai Liga Champions dengan kemenangan atas favorit utama, Manchester City.

Thomas Tuchel tahu bahwa timnya masih harus berbuat banyak di bursa transfer musim panas ini untuk melanjutkan perkembangan mereka dan sekaligus menantang gelar Premier League musim 2021/2022 mendatang dan berikut empat hal yang perlu mereka lakukan :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

4 – Dukung Thomas Tuchel

Menurut The Telegraph, Thomas Tuchel telah mengidentifikasi tiga area untuk diperkuat. Dia menginginkan bek yang bisa beroperasi di sisi kanan, gelandang anyar, dan striker baru. Bos Jerman juga akan memutuskan masa depan beberapa pemainnya.

Fikayo Tomori dan Tammy Abraham kemungkinan akan dilepas, sementara Callum Hudson-Odoi bisa dijual ke Bayern untuk mendanai transfer bek kanan baru. Antonio Rudiger telah terbukti menjadi sosok yang tangguh di posisi bek tengah dan kontraknya perlu diperpanjang sebelum berakhir pada 2022 mendatang seperti permintaan Thomas Tuchel. Situasi yang sama juga terjadi untuk Andreas Christensen.

3 – Jual Kayu Mati

Chelsea memiliki skuad yang sangat gemuk jika menghitung betapa banyak pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain. Mereka memiliki terlalu banyak kedalaman skuad di berbagai posisi dengan dua atau lebih pemain yang bersaing untuk mendapatkan satu tempat. Ini berlaku untuk lini tengah serang, bek sayap kanan, bek sayap kiri, dan peran penyerang lainnya.

Para pemain seperti Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Tiemoue Bakayoko, Fikayo Tomori, Mitchy Batshuayi, Ethan Ampadu dan Conor Gallagher telah kembali dari masa pinjaman mereka dan Chelsea perlu segera mencari pembeli untuk mereka. Begitu juga para pemain di skuad saat ini seperti Emerson Palmieri yang ingin kembali ke Serie A.

2 – Beli Kiper Cadangan

Terbukti tanpa keraguan bahwa Kepa Arrizabalaga bukanlah back up yang cukup bagus untuk Edouard Mendy. Meski penampilannya di fase akhir musim 2020/2021 cukup menggembirakan, The Blues masih rentan jika Edouard Mendy cedera. Kekalahan di final Piala FA dari Leicester City pun disebut berkat andil kegagalan kiper Spanyol yang gagal menyelamatkan tendangan Youri Tielemans.

Willy Caballero akan dibebaskan setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni. Jadi Chelsea perlu merekrut kiper baru. Jika menemukan pembeli untuk Kepa Arrizabalaga akan lebih baik karena harganya terlalu mahal hanya untuk menjadi kiper kedua, meski The Blues telah kalah dalam perburuan transfer untuk Gianluigi Donnarumma yang akan pindah ke PSG.

1 – Mati-Matian Kejar Haaland

Chelsea sangat tangguh di lini belakang di bawah asuhan Thomas Tuchel, akan tetapi mereka belum benar-benar produktif di depan gawang. Gelandang bertahan Jorginho adalah pencetak gol terbanyak mereka di Premier League dengan tujuh gol, yang semuanya datang dari titik penalti.

Timo Werner terlalu sering peluang emas yang hilang dan tak satu pun dari penyerang Chelsea yang berada dalam performa mencetak gol yang bagus di musim 2020/2021. Thomas Tuchel pada April sudah mengatakan bahwa timnya butuh penyerang produktif dan kini raksasa London Barat dikabarkan sedang menargetkan Erling Haaland sebagai target transfer utama mereka usai kegagalan memulangkan Romelu Lukaku.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO