4 Lagi Dipecat, Total Sudah 5 Manajer Liga Inggris Dibuang

Paul Lambert menjadi manajer kelima - dan kedua hari ini - di Liga Inggris yang dipecat.
Paul Lambert menjadi manajer kelima - dan kedua hari ini - di Liga Inggris yang dipecat.

Gilabola.com – Bukan hanya Arsene Wenger, David Moyes dan Sam Allardyce yang dipecat di Liga Inggris. Ada dua manajer lain menyusul dalam satu jam terakhir, Jumat malam.

Arsene Wenger dipecat oleh Arsenal bulan lalu. David Moyes dan Sam Allardyce dipecat oleh West Ham dan Everton masing-masing, kemarin. Dan Jumat malam diwarnai dengan kabar pengusiran Paul Lambert dan Carlos Carvalhal. Masing-masing menangani Stoke City dan Swansea City.

Manajer Paul Lambert telah meninggalkan Stoke City yang terdegradasi, hanya dalam waktu empat bulan setelah bergabung dengan klub itu untuk menggantikan Mark Hughes.

Meskipun mengakhiri satu dekade petualangan mereka di Liga Inggris dengan kemenangan 2-1 di Swansea pada hari Minggu, Lambert hanya berhasil mencatatkan dua kemenangan dari 15 pertandingan di bawah tanggung jawabnya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Padahal baru saja pekan lalu, pemilik klub mengatakan bahwa mereka akan terus memberi waktu kepada sang manajer “untuk membuktikan diri”. Namun kini, kepergian mantan bos Aston Villa dan Norwich tersebut membuat Stoke mencari bos ketiga dalam setahun terakhir.

Sementara itu sekitar sejam lalu manajer Swansea City Carlos Carvalhal juga mengakhiri kontraknya setelah mereka terdegradasi dari Premier League. Pelatih Portugis berusia 52 tahun itu, yang menggantikan Paul Clement pada Desember 2017, memiliki kontrak hingga akhir musim, dengan opsi perpanjangan.

Carvalhal ingin membahas masa depannya di klub tetapi ketua Huw Jenkins mengatakan “merupakan kepentingan kedua belah pihak untuk bergerak ke arah yang baru”.

Swansea sekarang memburu manajer permanen kelima mereka dalam dua tahun terakhir. Manajer Ostersunds Graham Potter menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Carvalhal.