5 Detik Saja! Sejak Luke Shaw Terima Pra-Assist Sampai Cetak Gol Bagi Man United

Gilabola.com – Hanya 5 detik waktu yang dibutuhkan oleh Luke Shaw sejak menerima pra-assist dari kiper Dean Henderson sampai mencetak gol kedua Manchester United pada laga Liga Inggris di kandang Manchester City, Senin dinihari 8 Maret 2021.

Pertandingan Premier League di Etihad berakhir 0-2 untuk keunggulan Setan Merah. Klik di sini untuk membaca laporan selengkapnya dari hasil Derby Manchester itu. Skor ini terasa mengejutkan mengingat pasukan Pep Guardiola sebenarnya lebih diunggulkan untuk menang mengingat dominasi luar biasa mereka akhir-akhir ini. Tapi sepertinya gol cepat melalui titik penalti saat pertandingan belum lagi memasuki menit kedua mengubah segalanya.

Jika gol penalti Bruno Fernandes pada menit kedua itu terasa biasa saja (memangnya bisa se-sensasional apa sebuah sepakan penalti?) maka gol kedua dari Luke Shaw terasa sangat hebat karena bek kiri Manchester United itu hanya butuh lima detik saja sejak menerimpa operan panjang dari kiper Dean Henderson, mengoper ke Marcus Rashford, menerima kembali bola dan menyepak ke sudut kiri gawang Ederson.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu merupakan gol pertama Luke Shaw musim 2020/21 ini setelah menjadi starter dalam 28 pertandingan bagi skuad Ole Gunar Solskjaer, dengan 22 kali turun sejak menit pertama di ajang Premier League.

Apa yang tidak terlihat di rekaman pertandingan adalah, bola itu sesaat sebelumnya berawal dari kiper Dean Henderson, yang terlihat kesulitan untuk menemukan rekan-rekannya yang berada dalam posisi bebas dari kawalan pemain Manchester City. Ia kemudian beralih pada Luke Shaw dan mengirim sebuah lemparan sangat panjang. Bek sayap itu kemudian berlari mendekati kotak, memberi umpan pendek pada Rashford, tapi sang striker menemukan dirinya dalam posisi lebih sulit, mengembalikan bola kepada pemain 25 tahun itu dan ia melepaskan tendangan mendatar yang menjebol gawang Ederson.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO