Aaron Ramsey Telah Mainkan Pertandingan Terakhirnya di Arsenal

Aaron Ramsey Telah Mainkan Pertandingan Terakhirnya di Arsenal

Gilabola.com – Aaron Ramsey telah mainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal.

Legenda The Gunners berusia 28 tahun itu tak punya peluang untuk sekedar menggelar farewell game, seiring terbukanya peluang Arsenal untuk melaju ke final Liga Europa di Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang. Sejumlah spesialis yang menangani cederanya saat ini mengatakan, musimnya sudah berakhir.

Tentu saja, kabar ini menjadi pukulan menyakitkan bagi suporter Arsenal dan manajer Unai Emery, jelang pertandingan leg pertama semi final Liga Europa melawan Valencia, Jumat (3/5).

Bintang Wales yang akan gabung Juventus musim depan, dinyatakan tak bisa tampil dalam laga tersebut setelah ia alami cedera hamstring di leg kedua perempat final ajang yang sama melawan Napoli, 18 April lalu.

Berharap Ramsey Masih Bisa Bermain

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

The Gunners semula berharap Rambo – panggilan akrab Ramsey, diharapkan bisa tampil dari bangku cadangan di leg kedua semifinal yang akan digelar di Spanyol, 9 Mei mendatang. Begitu juga saat the Gunners menggelar laga terakhirnya di Liga Premier, yakni melawan Burnley, tiga hari kemudian, walau ia lagi-lagi punya kemungkinan dimainkan dari bench.

Namun, Ramsey kembali cedera dan jalani pemeriksaan ulang pada pekan lalu, hingga berita mengejutkan ini diterimanya. Walau cedera hamstring yang dialaminya tak separah yang dikhawatirkan Emery karena ia tak butuh operasi, tapi akhir musim akan segera tiba dan butuh waktu dua bulan bagi Ramsey untuk benar-benar pulih.

Tercatat dalam Sejarah the Gunners

Agaknya, bagi Ramsey, sulit untuk bermain di final Liga Europa untuk persembahkan trofi yang ingin sekali dia berikan selama 11 tahun membela The Gunners. Selain itu, Ramsey tentunya sangat senang jika bisa menyelesaikan karirnya di Emirates dengan prestasi, dan membantu Emery untuk meraih kejayaan di Liga Europa, yang tentunya akan menambah tiga trofi Piala FA yang pernah diraihnya.

Ramsey juga akan tercatat dalam sejarah the Gunners sebagai pemain yangg mencetak gol di dua final Piala FA, yakni melawan Hull City pada 2014 lalu dan ke gawang Chelsea pada 2017.