Aaron Wan Bissaka Bisa Ditempatkan Sebagai Bek Tengah

Aaron Wan Bissaka Bisa Ditempatkan Sebagai Bek Tengah
Manchester United's defender Aaron Wan-Bissaka controls the ball during the English League Cup fourth round football match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge in London on October 30, 2019. (Photo by Glyn KIRK / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. / (Photo by GLYN KIRK/AFP via Getty Images)

Gilabola.com – Aaron Wan Bissaka ke depannya bisa dimainkan sebagai bek tengah. Hal ini disampaikan langsung oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Seperti diketahui Bissaka sejatinya mempunyai posisi aslinya adalah bek kanan. Di mana ia sebelumnya di datangkan dari Crystal Palace musim lalu dan untuk bisa membawanya petinggi United harus gelontorkan dana sebesar 50 juta pounds.

Awal kedatangannya sang pemain diragukan bisa memberikan kontribusi bagi Manchester Merah, tetapi di musim ini ia benar-benar menikmati karirnya di Old Trafford. Lewat penampilan apiknya, United pun saat ini menempati peringkat ke 5 klasemen. Kini sang pemain pun disetarakan kualitasnya dengan Trent Alexander Arnold yang bermain untuk Liverpool.

Bahkan penampilannya yang memukau di lini belakang, Aaron Wan Bissaka kini menjadi idola baru untuk publik Manchester United dan Ferdinand yang selama karirnya merumput di MU dengan bermain di jantung pertahanan menilai peran pemain berusia 22 tahun tersebut lebih bisa bermain sebagai defensif dengan menempati bek tengah. Namun hal ini akal terwujud apabila Ole Gunnar Solskjaer juga tertarik untuk melakukannya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Jika anda membentuk Aaron Wan Bissaka dan Trent Alexander Arnold, maka anda bisa mendapatkan pemain terbaik,” Kata Rio Ferdinand dalam sesi tanya jawab di instagram.

“Aaron Wan Bissaka saat satu lawan satu, saya pernah melihat ia berduel dengan Raheem Sterling dan Sterling merasa sulit untuk melewati Wan Bissaka.

“Ketika satu lawan satu maka dia akan merepotkanmu secara fisik, dia akan lari bersama anda, dia akan melakukan tekel jika anda menjauh darinya.

“Dia bisa bermain di sisi kanan belakang kemudian bermain dengan tiga bek di Manchester United. Jika mereka mau, saya pikir dia akan brilian di sana.

“Saat bertahan Trent tak sebagus Wan Bissaka, jadi jika anda mempunyai keduanya, anda akan mendapatkan lini belakang terbaik.

“Balik lagi itu tergantung pada permainan, jika saya tahu harus bertahan total dan saya butuh pemain untuk mengunci pemain sayap maka yang akan saya pilih adalah AWB.” Ujarnya.

Wan Bissaka sendiri pada musim ini sudah tampil sebanyak 26 pertandingan di Premier League.