Abaikan Tawaran Kontrak Baru, David de Gea OTW Cabut Manchester United!

Gila Bola – Musim 2022/23 bisa jadi yang terakhir untuk David de Gea memperkuat Manchester United. Ia dilaporkan bakal meninggalkan Old Trafford di bursa transfer musim panas 2023.

De Gea  telah berada di Old Trafford dejak 2011, sejumlah kiper silih berganti berdatangan. Namun ia tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang raksasa Liga Inggris dalam 529 penampilan sejauh ini.

Kiper asal Spanyol juga memiliki banyak clean sheet daripada kiper mana pun dalam sejarah Manchester United. Memang dalam beberapa musim terakhir, ia santer diberitakan akan pergi ketika performanya sempat tak konsisten.

Namun ia telah membuktikan layak jadi kiper utama dengan menendang Dean Henderson kembali menjalani pinjaman di musim 2022/23. Tapi musim ini sepertinya akan berakhir David de Gea bermain untuk raksasa Liga Inggris.

Bakal Pergi

Seperti diketahui, kontrak David de Gea akan habis di bulan Juni 2023 mendatang. Manchester United pun juga berusaha untuk mempertahankannya tetap berada di Old Trafford.

Namun diberitakan oleh Athletic, De Gea telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan oleh Manchester United. Meski jadi berita yang kurang bagus untuk MU, tetapi Setan Merah berharap ada solusi yang positif.

De Gea sekarang ini bergaji 375 pounds atau setara Rp 6,9 miliar per pekan. Ia pun tercatat sebagai kiper dengan bayaran tertinggi di dunia. Namun Manchester Unted ingin memangkasnya. Jika tak ada kesepakatan, MU bakal mencari alternatif lain. Artinya, Erik ten Hag bakal membawa kiper baru.

Calon Pengganti 

Dengan situasi ini, Manchester United tentu saja perlu memboyong kiper baru di bursa transfer musim panas. Raksasa Liga Inggris sendiri belakangan dikaitkan dengan kiper Brentford David Raya.

Bahkan legenda Manchester United, Gary Neville percaya David Raya bisa menggantikan David de Gea sebagai kiper utama MU.

Sementara opsi lain adalah memboyong kiper Brighton, Robert Sanchez. Ia direkomendasikan oleh eks kiper timnas Inggris, David James. Menurutnya, dia bisa menjadi monster absolut di bawah mistar gawang.

David de Gea 

Pesepak bola 32 tahun diboyong dari Atletico Madrid. Musim ini, David de Gea telah bermain dalam 42 laga di semua kompetisi dengan mencatatkan 18 clean sheet.

De Gea tercatat telah menangkan trofi 1 gelar Liga Inggris, 1 Piala Super UEFA, 2 trofi Liga Europa, 1 Piala FA, dan 2 Piala Liga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!