Abou Diaby Gelandang Idola Paul Pogba Yang Tak Sempat Bersinar

Gilabola.com – Gelandang Manchester United Paul Pogba menyebut nama Abou Diaby sebagai pemberi pengaruh besar terhadap gaya bermainnya.

Mantan pemain tengah asal Perancis ini memiliki 16 caps bersama Les Bleus kala masih memperkuat Arsenal sejak 2006 hingga 2015.

Akan tetapi karirnya tersendat karena beragam cedera yang menghantam sehingga Diaby sempat berstatus tanpa klub sejak musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Karirnya di Marseille tidak berjalan sesuai harapan dengan hanya bermain di lima laga Liga Perancis saja karena kerap naik ke meja operasi.

Namun ternyata Paul Pogba sebut Abou Diaby sebagai pemberi pengaruh besar terhadap gaya bermainnya.

Channel Gilabola di Youtube

Seperti diketahui eks Juventus ini digadang-gadangkan sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia usai diboyong pulang The Red Devils dengan banderol luar biasa, Rp1,7 triliun pada 2016 silam, harga transfer tertinggi sebelum dipatahkan oleh Neymar di 2017.

“Siapa gelandang yang lebih kuat dibanding saya? [Andres] Iniesta, [Luka] Modric, [Toni] Kroos, [Kevin] De Bruyne, [David] Silva, dan bahkan Abou Diaby,” ujarnya pada stasiun televisi asal Perancis, Canal+.

“Diaby gelandang box-to-box yang luar biasa. Sayangnya ia mengalamai rangkaian cedera.”

“Dia seseorang yang bermain luar biasa kala masih memperkuat Arsenal. Kita telah melupakannya tapi dia luar biasa. Bagi Perancis dia itu hebat.”

“Abou Diaby merupakan pemain yang saya saksikan dan sangat hormati. Saya tidak akan melupakan dia sebab saya belajar banyak dari Diaby.”

Gelandang lainnya yang disebut Paul Pogba, Andres Iniesta, kini telah resmi bermain di Liga Jepang bersama Vissel Kobe.

Ia memutuskan untuk mengakhiri kontrak seumur hidupnya bersama FC Barcelona karena merasa kondisi fisiknya sudah tidak mampu bermain di level tertinggi, sesuai yang diharapkan oleh Barca.

AHABET
AHABET